Presiden Jokowi: Saya Tegaskan! Tidak Ada Reshuffle

Presiden Jokowi: Saya Tegaskan! Tidak Ada Reshuffle 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Jokowi menegaskan tidak akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Pemerintah masih fokus menangani pandemi COVID-19.

“Tidak ada! Saya tegaskan! Tidak ada reshuffle. Pemerintah masif fokus menangani pandemi,” kata Jokowi saat bertemu beberapa Pemimpin Redaksi Media Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/2).

Saat itu Presiden ditanya mengenai isu adanya reshuffle beberapa pos menteri di bulan Maret. Isu reshuffle kabinet ini muncul terkait dinamika bargaining politik terkait pro kontra revisi UU Pemilu.

Menurut sejumlah sumber, reshuffle kabinet ini akan menyasar sejumlah pos menteri dan wakil menteri (wamen). Sumber di kalangan parpol koalisi Jokowi menyebut akan ada pergantian wamen dan pengisian wamen baru.

Selain itu, disebut bakal ada partai baru yang masuk dalam koalisi Jokowi. Parpol yang masuk dalam koalisi Jokowi ini tentunya bakal mendapat posisi menteri baru. Namun, sumber-sumber tersebut menyebut Jokowi belum memastikan kapan waktu reshuffle kabinet.

Terakhir kali Jokowi melakukan reshuffle pada 22 Desember 2020 lalu. Saat itu, ada 6 menteri baru di kabinet Jokowi. Selain itu ada pula penambahan sejumlah wamen. (Kumparan)

Presiden Jokowi: Saya Tegaskan! Tidak Ada Reshuffle 3