Pelantikan Kasmarni-Bagus Jadi Bupati dan Wakil Ditunda, Ini Penyebabnya!

Bengkalis11739 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Riau yang dijadwalkan akan digelar Rabu 17 Febuari 2021 esok, resmi ditunda.

Kabar penundaan itu hasil Rapat Koordinasi Pemerintah (Kementerian Dalam Negeri) dengan 270 Pemerintah Daerah Pasca Pilkada 2020 via Zoom Meeting pada hari Senin kemarin.

“Dan diinformasikan ada penundaan. Tapi resmi tertulisnya juknis untuk pelantikan tersebut akan disampaikan ke kita pada hari ini,” kata Pj bupati Syahrial Abdi dihubungi Awak media Selasa 16 Febuari 2021.

Diakui Pj Syahrial, sesuai agenda sebelumnya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021 ditunda sehingga menunggu juknis pelantikan karena akan dilaksanakan secara virtual.

“Kita menunggu hari ini juknis pelantikan bupati dan wakil bupati, karena pelantikanya akan dilakukan secara virtual,” tambah pj bupati.

Pun demikian, Pj Syahrial Abdi memastikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam pelantikan tersebut.

“Persiapan kita sudah fik semuanya, tinggal menyesuaikan saja. Kita juga telah setting tempat pelantikan di Gedung Cik Puan, lalu syukuran di Pendopo Balai Kerapatan dan dilanjut dengan pisah sambut malamnya,” terang Pj bupati.

Sedangkan untuk untuk jumlah undangan yang hadir akan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Dan tamu yang hadir nantinya sesuai dengan undangan.

“Yang hadir mereka yang mendapatkan undangan saja, karena undangan kita serahkan kepada pihak yang dilantik bupati dan wakil bupati. Silahkan pilih yang urjent yang penting menurut mereka,” terangnya.

Sementara itu, pemkab bengkalis juga mengundang seauai kapasitasnya, dan yang akan hadir juga dibatasi

“Kita upayakan di gedung tersebut biasanya menampung 300 orang, maka kita batasi hanya seratus orang maksimalnya,” tambahya.

Disamping itu, pemkab bengkalis juga akan menyediakan layar untuk di luar gedung dengan tenda, tujuannya supaya tetap tetap menjaga jarak.

“Kepada yang ingin hadir tapi bisa karena dibatasi, jangan berkecil hati karena akan ada cannal live streming sama zoom meeting untuk bisa dilihat di rumah saja,” pungkasnya.

Sebelumnya KPU menetapkan pemenang Pilkada Bengkalis kepada Kasmarni-Bagus Santoso. Paslon ini meraih 91.291 suara atau 32,2 persen. (Ro/Lbr)

banner 336x280