Ketua LAMR Rohul Nilai Poti Figur Tepat Di Pimpinan DPRD Riau

Ketua LAMR Rohul Nilai Poti Figur Tepat Di Pimpinan DPRD Riau 2

ROHUL, lintasbarometer.com

H Syafaruddin Poti SH, Anggota DPRD Riau Dari Fraksi PDIP, akhirnya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Riau, Denim (15/2/2021).

Poti dilantik pengganti Antar Waktu (PAW) Misran yang terpilih menjadi Bupati Pelalawan pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Terkait pelantikan Poti itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR), Rokan Hulu (Rohul) H Zulyadaini Datuk Saudagar Kayo, merasa bangga dan bersyukur atas dilantiknya H Syafaruddin Poti SH.

“Ya, kita bangga sekaligus bersyukur karena figur Syafaruddin Poti dinilai layak dan mampu masuk ke jajaran unsur pimpinan DPRD Riau, beliau sudah matang dan berpengalaman di politik, ” kata H Zulyadaini saat dimintai tanggapannya usai pelantikan Poti

Selain itu, kata H Zulyadaini, Syafaruddin Poti yang merupakan putra negeri Seribu Suluk Rokan Hulu dari Luhak Kepenuhan, merupakan tokoh adat yang saat ini juga menjabat Ketua Hulubalang LAMR Rohul bergelar Panglimo Paga Nugori.

“Dengan keberadaanya selaku Ketua Hulubalang LAMR Rohul, pak Syafaruddin sudah banyak membantu keberadaan dan eksistensi adat di tengah masyarakat serta penyelesaian sengketa anak keponakan, ” kata H Zulyadaini.

Pengambilan sumpah dan jabatan pria yang akrab dipanggil Sape itu sebagai Wakil ketua DPRD Riau dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H dalam rapat paripurna DPRD Riau.

Sementara rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Riau.

Ketua Pengadilan Tinggi, Panusunan Harahap mengingatkan, sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab untuk bangsa dan negara, serta tanggung jawab terhadap tegaknya demokrasi.**(H.nst)

Ketua LAMR Rohul Nilai Poti Figur Tepat Di Pimpinan DPRD Riau 3