Bertemu Walikota Pekanbaru, FKIP Unilak Dukung Program Smart People

 

Bertemu Walikota Pekanbaru, FKIP Unilak Dukung Program Smart People 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Unilak Pekanbaru-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak), siap mendukung program Smart People yang merupakan salah satu pilar dari program Samart City Madani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Dekan FKIP Unilak Dr. Herlinawati SS MEd, saat audiensi bersama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T,M.T, bertempat di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Kamis (4/2).

Untuk mewujudkan program Smart People atau masyarakat yang pintar tersebut, kata Herlinawati, pihaknya akan berupaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Kami mendukung kegiatan pembangunan SDM unggul yang sudah digagas Walikota Pekanbaru dalam program Smart City Madani,” ucapnya.

“Sebagai langkah implementasi, tentu dimulai dari guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang tentu kami terapkan dalam persiapan mendidik anak-anak menjadi SDM unggul ke depannya,” ulas Herlinawati.

Dalam audiensi itu, terang dia, Walikota Pekanbaru menjelaskan salah satu indikator dalam mewujudkan SDM Unggul adalah Smart People. Dalam hal ini, Smart People bukan hanya masyarakat saat ini tapi juga mempersiapkan generasi berkualitas.

“Jadi wujud itu yang paling berperan tentu mereka sebagai calon guru,” tegasnya.

“Dengan dukungan ini, kita sendiri sudah menyiapkan para guru yang juga smart. Diharapkan, calon-calon guru ini memiliki pola yang sama terciptanya SDM unggul sehingga terwujud Indonesia maju,” tutup Herlinawati menambahkan. (KominfoPKU2)

#unilakunggul #unilak #unilakbangga #beritaunilak #mahasiswaunilak

Bertemu Walikota Pekanbaru, FKIP Unilak Dukung Program Smart People 3