IPK dan Pemuda Pancasila Terlibat Bentrok di Rokan Hulu

IPK dan Pemuda Pancasila Terlibat Bentrok di Rokan Hulu 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dua kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya terlibat bentrok di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat KM 24, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jumat, 12 Februari 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan saat ini masih menyelidiki perihal bentrokan yang menyebabkan satu unit mobil dan satu unit motor terbakar.a

“Infonya sih begitu, masih kita dalami dan kita selidiki penyebab bentrokan tersebut,” ucap Kombes Narto kepada Awak media Minggu, 14 Februari 2021.

Kuat dugaan penyebab bentrok disebabkan perebutan daerah kekuasaan pada wilayah tersebut.

Kombes Narto menjelaskan saat ini situasi sudah aman terkendali dan ormas yang terlibat bentrok sudah dibawa ke Polres Rohul untuk dimintai keterangan.

“Saat ini situasi sudah aman dan kedua ormas sudah di Polres Rohul untuk proses penyelidikan,” pungkasnya.

Diketahui, PP yang berjumlah lebih kurang 24 orang diduga melakukan penyerangan ke kantor IPK di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat KM 24.

Kelompok tersebut datang dengan menggunakan lebih kurang lima unit mobil serta menyerang kelompok IPK yang mengakibatkan kaca kantor IPK pecah. (Ro/ Lbr)

IPK dan Pemuda Pancasila Terlibat Bentrok di Rokan Hulu 3