Alat Untuk Menutup Lubang Semburan Gas Mulai Dikirim Ke Pekanbaru

Alat Untuk Menutup Lubang Semburan Gas Mulai Dikirim Ke Pekanbaru 2

PEKANBARU, lintasbarometr.com

Untuk melakukan penutupan lubang semburan gas yang terjadi di Pondok Pesantren Al Ikhsan yang beralamat di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau saat ini mulai mendatangkan alat penutupan lubang ke Pekanbaru.

Kepala ESDM Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, untuk menutup lubang semburan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan yakni PT EMP Bentu yang beralamat di Kabupaten Pelalawan.

“Untuk melakukan penutupan lubang itu, kami bekerjasama dengan EMP Bentu. Mereka yang mensupport peralatan untuk penutupan nya,” kata Indra, Kamis (11/2/2021).

Dikatakannya, bahwa alat tersebut saat ini sudah mulai dikirim ke Pekanbaru. Jika tidak ada halangan, alat akan sampai di Pekanbaru pada Jumat pagi besok dan akan langsung digunakan.

“Mudah-mudahan alatnya besok pagi sudah datang dan bisa langsung digunakan untuk melakukan penutupan lubang semburan gas,” sebutnya.

Saat ini, alat berat dari Dinas ESDM Riau juga sudah mulai bekerja membuat kanal agar semburan lumpur tidak semakin melebar. Meskipun saat ini intensitas semburan terus menurun. (Rsky/ Lbr)

Alat Untuk Menutup Lubang Semburan Gas Mulai Dikirim Ke Pekanbaru 3