Pemprov Riau Dukung Proker Pemkab Kampar Dalam Pacu Pembangunan Daerah

Kampar14810 Dilihat
banner 468x60

KAMPAR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung program kerja (Proker) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam memacu pembangunan daerah dan nasional sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

Menurutnya, salah satu bentuk dukungan Pemkab Kampar terhadap pembangunan daerah adalah ikut mendukung penuh pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang yang termasuk dalam jaringan tol Sumatera yang hingga saat ini masih digesa.

“Pemprov Riau juga sangat mendukung upaya pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kampar yang menerapkan prinsip kerja yang berdampak meningkatkan kinerja dan meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar dalam rangka HUT Kampar ke-71 di Gedung DPRD Kampar, Sabtu (6/2/2021).

Wagubri menambahkan bahwa meski saat ini aktivitas ekonomi terganggu akibat pandemi Covid19, namun tidak menyurutkan langkah Pemkab Kampar untuk terus memajukan pembangunan di berbagai bidang, baik itu pariwisata, ekonomi masyarakat, dan lainnya.

Ia menyebutkan, berbagai upaya dari Pemkab Kampar untuk merealisasikan pembangunan daerah, diantaranya pengembangan pariwisata, infrastruktur jalan antar desa, pembangunan jembatan, dan juga pembangunan jaringan listrik desa.

“Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Kampar untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Sejak terbentuknya Kabupaten Kampar pada tanggal 14 Januari 1950 melalui Surat Edaran Gubernur Militer Sumatera Tengah, menurutnya Kabupaten Kampar dari tahun ketahun terasa lebih maju dan meningkatnya perekonomian masyarakat sejalan dengan cita-cita para leluhur dan tokoh masyarakat Kampar terdahulu yang berjuang untuk memajukan Kabupaten Kampar.

Peringatan hari jadi ke 71 Kabupaten Kampar ini, lanjutnya, merupakan bentuk rasa syukur kepada sang pencipta dalam mendorong tekat dan semangat Pemkab Kampar beserta masyarakat untuk lebih meningkatkan motivasi dengan mengelola semua potensi dan kekuatan yang ada.

“Dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang berkeadilan sesuai dengan yang kita cita-citakan bersama,” tutupnya.*

banner 336x280