Ini Instruksi Baru Jokowi kepada 5 Gubernur Terkait Covid-19

Nasional14654 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta 5 gubernur untuk memperkuat testing, tracing, dan treatment atau 3T di wilayahnya. Jokowi meminta tracing atau pelacakan dilakukan setidaknya pada 30 kontak dekat pasien COVID-19.

Arahan ini diberikan Jokowi kepada 5 gubernur dari DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali. Arahan diberikan dalam pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan para gubernur kemarin, Rabu (4/2).

“Kemudian yang kedua yang tidak kalah pentingnya dari sisi pemerintah, yaitu testing, tracing, dan treatment, artinya kalau tes COVID sudah dilakukan dan ketahuan segera dilacak paling tidak 30 orang yang kontak dengan orang ini harus dilacak,” kata Jokowi dalam video yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021), dilansir detik.com.

Jokowi menekankan, setelah 30 orang yang merupakan kontak dekat pasien COVID-19 terlacak, isolasi harus segera dilakukan.

“Dan kalau sudah ketemu segera dilakukan isolasi itu yang saya tekankan,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi meminta para gubernur selalu mengingatkan warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di lapangan juga diminta untuk diperkuat.

“Jadi 2 itu tadi, lapangan diperkuat kemudian 3T juga diperkuat lagi. Tapi juga jangan lupa mengingatkan 3M kepada masyarakat memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Saya kira itu poin pertemuan dengan 5 gubernur kemarin,” pungkas Jokowi.(*)

banner 336x280