Pemprov Belum Terima Persetujuan Usulan Penjabat Sekda Riau dari Kemendagri

Pemprov Belum Terima Persetujuan Usulan Penjabat Sekda Riau dari Kemendagri 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum memberi informasi perkembangan soal calon Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yang diusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi terkait Pj Sekdaprov Riau mengaku belum mendapat jawaban dari pihak Kemendagri. Karena itu, pihaknya saat ini masih menunggu informasi itu dari Kemendagri.

“Kan usulan nama Pj Sekda Riau sudah kami kirimkan ke Kemendagri. Tapi sampai sekarang belum ada balasan. Jadi kita informasinya,” kata Ikhwan, Selasa (2/2/2021).

Ikhwan mengatakan, pihaknya mengirimkan satu nama calon Pj Sekda Riau. Berbeda dengan usulan calon pejabat lainnya yang biasanya tiga orang, khusus untuk Pj hanya satu nama yang diusulkan ke Kemendagri.

“Karena calon Pj, hanya satu nama yang diusulkan. Nantinya pihak Kemendagri hanya bersifat menyetujui atas usulan kita,” terangnya.

Disinggung apakah usulan satu nama calon Pj Sekda Riau sudah sesuai arahan pihak Kemendagri, karena sebelumnya pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kemendagri untuk meminta petunjuk, Ikhwan menyatakan belum mendapat balasan.

“Karena belum ada balasan, kami kirim saja usulan calon Pj Sekda berdasarkan aturan yang ada. Terkait bagaimana selanjutnya nanti, kami tunggu arahan Kemendagri,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau mengusulkan calon Sekdaprov Riau ke Kemendagri pada, Senin (18/1/2021) lalu. Namun belum mendapatkan persetujuan dari Kemendagri, pasalnya sampai saat ini belum SK Pj Sekdaprov Riau yang diterima Pemprov Riau. (Clh/ Lbr)

Pemprov Belum Terima Persetujuan Usulan Penjabat Sekda Riau dari Kemendagri 3