Sekda Bengkalis Pimpin Ratas, Persiapkan Kunjungan Pangdam dan Peringatan HPN Riau

Bengkalis3281 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H. Bustami HY memimpin rapat terbatas (ratas) untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin, yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, pada Jumat 5 Februari 2021 mendatang.

Rapat yang diselenggarakan di ruang Sekda, Kantor Bupati Bengkalis ini diikuti sejumlah pejabat diantaranya, Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, Kepala BPBD, Tajul Mudaris, Kaids Perhubungan diwakili Sekretarisnya, H. Zul Asri, Kadis Budparpora Anharizal, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabag Umum Alfakhrurrazy, Kabag Porkopim, Muhammad Fadhli, Senin, 1 Februari 2021.

“Insya Allah kita akan sambut kunjungan Pangdam dengan sebaik mungkin. Apa lagi Pangdam kita ini belum lama dilantik menggantikan Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Irwansyah, terhitung tanggal 18 November 2020 lalu,” ujar Sekda Bengkalis.

Kunjungan Pangdam, lanjut Sekda, sepengetahuannya tidak hanya di Bengkalis, tetap juga ke Dumai dan Siak. Bengkalis hanya berkunjung sekitar beberapa jam setelah dari Dumai dan dilanjutkan ke Siak.

“Meski demikian kita tetap berupaya menyabut kedatangan Pangdam yang telah sudi berkunjung ke Kabupaten Bengkalis ini. Terlebih Bengkalis merupakan kawasan yang berbatasan dekat dengan Negara Malaysia yang tentunya kita berharap ada informasi-informasi penting yang disampaikan Pangdam nantinya,” ucap Bustami.

Selain membahas persiapan kedatangan Pangdam sebagai Mitra Dandim 0303/Bengkalis, dikesempatan itu juga turut membahas persiapan peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau yang akan di selenggarakan di Kecamatan Rupat Utara.

“Ini juga kita bahas. Namun kita masih menunggu keterangan pasti dari pihak Panitia HPN Provinsi Riau, untuk mengetahui secara konkret bagaimana teknis kegiatan HPN Provinsi Riau ini,” jelas Sekda.

Berdasarkan informasi yang diterima, Sekda menyebutkan bahwa kegiatan HPN ini akan berlangsung sejak tanggal 7 hingga 9 Februari mendatang. Dengan berbagai kegiatan yang masih menunggu informasi terang dari penyelenggara.(Dsk/Lbr)

banner 336x280