Bentrok Berdarah di Desa Sontang Rokan Hulu, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Rokan Hulu5300 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa bentrokan yang terjadi di KM 41 di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa (26/1/2021) siang.

Dari informasi yang dirangkum, kejadian melibatkan dua kelompok yang mengelola kebun. Kebun tersebut dikelola Pusat Koperasi Karyawan (Puskopkar).

Dari data yang dirangkum di lapangan, korban meninggal dunia bernama Purba (38). Ia diduga tewas tertembak senapan angin di bagian kepala. Korban tewas saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.

Sementara, korban luka atas nama Fajar (40) dan Warsito Purba (42) mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan.

Belum diketahui apa penyebab pecahnya bentrokan tersebut. Kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan.

15 orang yang berada di barak di lahan tersebut dikabarkan telah diamankan petugas kepolisian di Mapolres Rohul untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi juga telah mengamankan puluhan senjata tajam, batu dan senapan angin yang diduga digunakan dalam peristiwa bentrokan tersebut.

“Malam ini kita melakukan pemeriksaan secara maraton kepada 15 orang yang diamankan,” cakap Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Rafly.

Kepala Desa Sontang Zulfahrianto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa bentrokan tersebut.

“Iya benar tadi sekitar pukul 2 siang tadi kejadiannya ada 1 yang meninggal dunia dan 2 lagi luka dirawat di Puskesmas Bonai,” Cakap Kades Sontang.(Clh/ Lbr)

banner 336x280