Pagi Ini, Kemenhub Gelar Tabur Bunga untuk Korban SJ 182

Pagi Ini, Kemenhub Gelar Tabur Bunga untuk Korban SJ 182 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) akan menggelar upacara tabur bunga untuk mendoakan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Jumat (22/1) ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut kegiatan itu akan dilakukan bersama perwakilan ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

“Untuk menghormati para korban, besok pagi jam 06.00 WIB dengan KRI Semarang, paling tidak perwakilan 50 keluarga korban akan menuju ke sekitar Pulau Lancang untuk tabur bunga,” ungkap Budi dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/1).

Pemerintah dikatakannya menaruh duka yang mendalam atas kecelakaan yang mengakibatkan puluhan orang tewas. Meski tim SAR gabungan sudah menutup operasi pencarian, Budi menegaskan pemerintah terus berupaya mencari kepingan pesawat, korban dan kotak hitam berupa cockpit voice recorder (CVR).

“Apa yang dilakukan di antaranya upaya menemukan CVR. Presiden juga mengharapkan itu ketemu. Sehingga, analisa yang dilakukan oleh KNKT akan paripurna,” imbuh Budi.

Diketahui, upaya pencarian korban dan serpihan pesawat, serta kotak hitam, berlangsung sejak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1) lalu.(MI/ Lbr)

Pagi Ini, Kemenhub Gelar Tabur Bunga untuk Korban SJ 182 3