16 Hotspot Terpantau di Riau, Bengkalis Terbanyak

Pekanbaru10829 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Meski cuaca Riau hari ini masih didominasi hujan, namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat masih ada titik panas atau hotspot yang terpantau di Riau, Jumat (22/1/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan titik panas yang terpantau di Provinsi Riau tersebar di 6 Kabupaten.

“Hari ini terpantau 16 titik panas yang tersebar di 6 Kabupaten di provinsi Riau,” ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan, titik panas tersebar di Kabupaten Bengkalis 6 titik, Indragiri Hilir 4 titik, Kampar 3 titik, Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Siak masing-masing satu titik.

“ke 16 hotspot tersebut seluruhnya berada di level rendah. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut belum bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan,” cakapnya.

BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, untuk di wilayah Sumatera, BMKG mencatat adanya 38 titik panas yang tersebar di 7 wilayah dengan sebaran terbanyak adalah di Riau yakni 16 titik.

“Selanjutnya diikuti oleh Bengkulu dan Sumatera Barat masing-masing 7 titik, Sumatera Utara 3 titik, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung masing-masing 2 titik dan Jambi sebanyak 1 titik,” tuturnya. (Clh/ Lbr)

banner 336x280