Anggota DPRD Bengkalis Tinjau Jembatan I Petani

Bengkalis3882 Dilihat
banner 468x60

Keresahan masyarakat di Desa Petani, serta keluhan pengguna Jalan Jurong arah dari Simpang Tiga Petani, kini mendapatkan respon anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Siantar.

banner 336x280

Sebagaimana diketahui Jalan Jembatan I, ambruk di makan usia itu, Rabu (20/1) di tinjau tokoh masyarakat suku Sakai H Siantar yang juga seorang anggota dari DPRD Kabupaten Bengkalis.

H Siantar mengatakan bahwa Jalan Jurong Jembatan I itu merupakan milik PT Chevron Pasific Indonesia. Jembatan yang sudah berumur puluhan tahun itu, ambruk. Selain tua tak sanggup menahan beban kendaraan bertonase berat.

Dari kabar yang disebutkan beberapa pengguna jalan dan tokoh masyarakat suku Sakai disebutkan H Siantar, ambrol dan patah jembatan terjadi beberapa hari lalu.

Guna menjaga tidak terjadinya masalah dan kecelakan bagi masyarakat luas maka terlihat ada giat perusahaan mitranya PT CPI memasang besi portal.

“Ini dilakukan, untuk menjaga masyarakat. Untuk tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilapangan, terlihat CPI lewat mitra kerja memasang plang tanda tak bisa dilalui,”ujar H Siantar.

Selanjutnya, H Siantar sebut jelang jembatan I dibetulkan diharapkan ada solusinya bagi masyarakat. Sebab ada satu RW yang tinggal di seberang Jembatan I, menggunakan jalan.

Jika tidak dibuatkan jalan alternatif, bagi kendaraan motor roda dua, praktis warga akan berputar jauh untuk bisa kembali atau keluar dari daerah mereka.

“Kita berharap ada dibuatkan jalan alternatif mininya untuk masyarakat pengguna jalan di Jembatan I,”sebutnya.

Sementara itu, konsultan mitra kerja berasal dari SMBR H Agusnar mengatakan jalan masih di bawah kendali CPI dan kerusakan berupa patah sudsah seminggu terjadi.

“Untuk itu, kita menutup untuk menjaga kendaraan melewati jembatan sebelum diperbaiki.

Sudah patah, takut terjadi hal buruk penggunaan bagi jalan dengan memasang besi plang penutup,”sebutnya.

H Agusnar, mengatakan pihak mitra kerja akan sampaikan hasil pekerjaan secepatnya.

“Kita tunggu, perintah kerja lagi dari pihak Chevron Pasific Indonesia(CPI) giat perbaikan jembatannya,”tukasnya. (Ro/ Lbr)

banner 336x280