Komjen Listyo Sigit Singgung Soal Hukum Tajam ke Bawah tapi Tumpul ke Bawah

Nasional3746 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit memaparkan makalah di Komisi III DPR. Sejumlah hal disinggung Komjen Listyo Sigit dalam paparannya.

Fit and Proper Test untuk Komjen Listyo Sigit ini digelar di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Hadir dalam uji kompetensi ini Ketua Komisi III DPR Herman Hery, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan lainnya.

Sedang Komjen Listyo Sigit didampingi Wakapolri Komjen Gatot Edhy, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto, dan Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada.

“Tentang kondisi saat ini yang harus diperbaiki ke depan ada hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Tidak boleh lagi ada kasus yang mencuri Kakao kemudian diproses hukum,” jelas Listyo Sigit

Karena hanya untuk mewujudkan kepastian hukum ada seorang ibu yang dilaporkan anaknya, kemudian ibu tersebut diproses sedang prosesnya dan akan masuk ke persidangan. –Komjen Listyo Sigit

Listyo Sigit juga menyampaikan, dia berkomitmen untuk mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat serta menjadikan Polri organisasi yang transparan.

“Tentunya ke depan tidak boleh lagi ataupun tentunya kasus-kasus lain yang mengusik rasa keadilan masyarakat. Penegakan hukum harus dilakukan secara tegas namun humanis,” beber dia. (Kumparan)

banner 336x280