Sofyan Resmi menjadi Pengganti Wakil Ketua DPRD Bengkalis

Bengkalis4351 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

DPRD Kabupaten Bengkalis Melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari PDI Perjuangan Masa Jabatan 2019-2024, Selasa (19/01/2021).

Rapat Paripurna langsung oleh Ketua DPRD H. Khairul Umam didampingi wakil Syahrial dan Syaiful Ardi serta Pj Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Sekda H. Bustami HY.

Sofyan. S.Pd.i kemudian diambil Sumpah/Janjinya dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya dan disaksikan oleh keluarga serta seluruh tamu undangan yang hadir.
Khairul Umam dalam pidatonya menyampaikan sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa DPRD sebagai urusan penyelenggaraan pemerintah daerah mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

Hubungan yang demikian secara operasional bermakna bahwa DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam membuat kebijakan daerah dan penyelenggara Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangan tugas dan fungsi masing-masing.

“Dengan demikian maka DPRD dan pemerintah daerah secara kelembagaan wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan harus saling mendukung dengan tujuan agar masing-masing melaksanakan kewajibannya guna meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam hal pengembangan kehidupan demokrasi dan lainnya,”ucapnya.

Setelah pengucapan Sumpah/Janji H. Khairul Umam selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis beserta anggota dan mewakili seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah kepada saudara Sofyan yang telah diresmikan pengucapan sumpah/ janjinya sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Dan juga selaku pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bengkalis serta seluruh lapisan masyarakat mengucapakan terima kasih setinggi-tingginya kepada saudara Kaderismanto yang selama ini telah bekerja sama dalam lembaga ini sebagai anggota DPRD.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Charles Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis. (Hms/ Lbr)

banner 336x280