Jokowi Beri Bantuan Rp 50 Juta Korban Gempa Sulbar yang Rumahnya Rusak Berat

Nasional11151 Dilihat
banner 468x60

MAMUJU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Presiden Jokowi berada di Mamuju, Sulawesi Barat, untuk kunjungan kerja meninjau lokasi gempa di sana. Dalam sambutannya, Jokowi memastikan pemerintah akan membantu masyarakat terdampak gempa.

Bantuan di antaranya akan diberikan berupa uang untuk membantu masyarakat memperbaiki rumahnya yang rusak. Pemberian bantuan tersebut akan dibagi berdasarkan kategori rusak parah, rusak sedang dan rusak ringan.

“Kemudian untuk rumah penduduk yang roboh, pemerintah akan membantu untuk yang rusak berat Rp 50 juta, untuk yang rusak sedang Rp 25 juta, dan untuk yang rusak ringan berarti yang hanya retak-retak Rp 10 juta,” kata Jokowi di lokasi, Selasa (19/1).Jokowi berharap bantuan tersebut dapat mempercepat pemulihan pascagempa, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal.”Kita harapkan dengan bantuan pemerintah pusat, pemulihan kembali baik rumah-rumah yang roboh maupun pemulihan ekonomi,” ujarnya.Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan duka citanya atas korban meninggal dunia akibat gempa tersebut.”Saya sampaikan duka cita mendalam atas korban yang kurang lebih 80 lebih yang meninggal yang telah ditemukan. Semoga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” pungkasnya.Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kasetpres Heru Budi Hartono. Setelah seluruh agenda selesai, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta sore ini.
( Kumparan)

banner 336x280