2 Jenderal di Riau Kritik Wali Kota Pekanbaru Tak Bisa Selesaikan Sampah

Pekanbaru7235 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dua jenderal di Riau, antara lain Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed harus turun menyelesaikan sampah yang menumpuk berbagai titik di Kota Pekanbaru, Jumat (15/1/2021).

Sudah 15 hari lebih Kota Pekanbaru dihiasi tumpukan sampah yang menggunung di berbagai sudut, persimpangan dan pasar-pasar. Kejadian ini merupakan ulangan serupa tahun 2016 dan 2017 silam.

Pantauan Selasar Riau, kedua jenderal ini memegang sekop dan mengambil sampah-sampah rumah tangga di Jalan Cempaka, dekat Pasar Kodim atau Pasar Senapelan.

Tak ada canggung atau risih saat dua petinggi Polri dan TNI tersebut memasukkan sampah-sampah ke dalam keranjang sebelum dimasukkan ke atas truk.

“Ayo jangan berdiri saja, bersihkan semua,” ajak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat membersihkan tumpukan sampah.

Selain itu, Kapolda Irjen Pol Agung juga mengajak warga sekitar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.”Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan untuk kita bersama,” tegasnya.Tak hanya mengerahkan kekuatan manusia, gotong-royong melibatkan TNI dan Polri ini juga menurunkan sejumlah truk pengangkut sampah menggunung di Jalan Cempaka, Sukajadi, Pekanbaru. Selain itu, juga dikerahkan alat berat.Danrem 031/WB, Brigjen M Syech Ismed mengatakan, kegiatan dilakukan untuk membersihkan Pekanbaru dari sampah-sampah yang menumpuk.“Kami bersama dengan Kapolda dan DPRD Riau menggelar kegiatan bersih-bersih ini,” tuturnya. (Kumparan)
banner 336x280