Laka Maut Tol Permai Pekanbaru-Dumai Tewaskan 5 Penumpang Kijang Innova

Pekanbaru3021 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai KM 32 jalur B 100 Kabupaten Siak, Rabu (13/1/2021) pagi sekitar pukul 08.15 Wib.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi antara mobil mini bus Toyota Kijang Innova Nopol BM 1730 VM berpenumpang 7 orang datang dari arah Dumai menuju ke Pekanbaru pada lajur kanan dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Nopol BK 8600 KG yang ada di depannya yang juga berada di lajur kanan pada jalur B Tol Permai.

“Dua orang luka berat dan lima orang meninggal dunia dalam laka lantas ini,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio.

Kelima korban meninggal dunia, yakni Simangunsong (57), Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Jhon Efraim Butar Butar (46) dan Napitupulu. Sedangkan korban luka berat adalah, Jonri Simangunsong (21) dan Jumanto Simangunsong (31).

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus insiden terjadi akibat tabrak belakang ini.

Dugaan sementara karena sopir lalai dan kurang hati-hatinya serta dalam keadaan capek dan mengantuk karena rombongan di dalam mobil Toyota Innova Nopol BM 1730 VM berangkat dari Tarutung Tapsel (Sumut) menuju ke Pekanbaru.

Pihak kepolisian belum memberikan keterangan kronologis kecelakaan ini. Hanya saja, kuat dugaan insiden terjadi akibat tabrak belakang.

“Kami masih menyelidiki sebab-sebab pasti kecelakaan. Sementara ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ujarnya. (Re/ Lbr)

banner 336x280