Diskes Rohul Persiapan Pemberian Vaksinasi, Bupati Tidak Termasuk Penerima Vaksin Covid 19

Diskes Rohul Persiapan Pemberian Vaksinasi, Bupati Tidak Termasuk Penerima Vaksin Covid 19 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini siap melaksanakan vaksinasi Covid 19.

Vaksinasi Covid 19 di Rohul, akan dilakukan mulai tanggal 14 Januari 2021 mendatang, dan akan dilaksanakan pada 26 tempat Di 16 kecamatan Se Rohul, terdiri dari 22 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit Rujukan

Diakui Kepala Dinkes Rohul dr. Bambang melalui Kabid P2P dr. Darmadi Lubis, saat vaksinasi, Bupati Rohul H.Sukiman, tidak masuk dalam nominasi 10 tokoh sebagai penerima vaksin tahap pertama, dikarenakan faktor usia Bupati Sukiman sudah menginjak usia 62 tahun.

Dinkes Rohul sendiri sebut Darmadi, segera melakukan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga Kesehatan (nakes) di Rohul. Bupati Rohul H Sukiman dipastikan tidak masuk nominasi yang diutamakan dalam pemberian vaksin.

“Sesuai juknis, prioritas yang akan diberikan vaksin sinovac adalah usia 18 sampai dengan 59 tahun. Bupati sudah di atas usia prioritas,” ujar Darmadi Lubis, Jumat (8/12/2021).

Darmadi menambahkan, Dinkes Rohul saat ini terus melakukan komunikasi dengan 10 tokoh yang bersedia dijadikan role model penyuntikan vaksin. Itu dilakukan bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan.

“Sejumlah tokoh yang sudah bersedia divaksin, diantaranya Sekda Rohul Abdul Haris, Kadis Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono dan Direktur RSUD Rohul dr Novil Raykel,” sebut Darmadi.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, dijadwalkan digelar mulai 14 Januari 2021 mendatang.**(H.nst/Awi)

Diskes Rohul Persiapan Pemberian Vaksinasi, Bupati Tidak Termasuk Penerima Vaksin Covid 19 3