Jokowi: Januari yang Disuntik Vaksin 5,8 Juta Orang, Total Butuh 400 Juta Dosis

Jokowi: Januari yang Disuntik Vaksin 5,8 Juta Orang, Total Butuh 400 Juta Dosis 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Jokowi membeberkan rencana awal vaksinasi corona di Januari 2021. Nantinya, akan ada sebanyak 5,8 juta masyarakat yang disuntik vaksin Sinovac asal China tersebut di bulan ini.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara pembagian bantuan modal kerja di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1).

“Mulai minggu depan vaksinasi akan dimulai, saya yang disuntik pertama. Mulai didahului dokter-dokter dan perawat, dan selanjutnya masyarakat Januari yang disuntik 5,8 juta,” kata Jokowi, Jumat (8/1).

Total yang akan disuntik vaksin, kata Jokowi, sebanyak 182 juta warga. Nantinya dibutuhkan sekitar 400 juta dosis vaksin.”Dua kali disuntik. Vaksin butuhnya dua kali 182 juta. Hampir 400 juta disuntik kebutuhan vaksinnya,” papar Jokowi.
Lebih lanjut, demi menyukseskan program vaksinasi, Jokowi menitipkan pesan kepada masyarakat agar ikut mengingatkan tetangga keluarga hingga teman agar disiplin protokol kesehatan.”Tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, seperti ini harus disiplin. Kalau memang itu bisa kita lakukan itu akan sangat mengurangi,” tutur mantan Wali Kota Solo itu.”Jangan ke tempat-tempat berkerumun banyak, itu akan sangat mengurangi.

Dan nanti kalau yang divaksin sudah 182 juta itu nanti 70 persen terjadi kekebalan komunal, insyaallah COVID-19 sudah setop,” pungkas JokowiUntuk diketahui penularan COVID-19 di Indonesia memang masih tinggi. Per Kamis 7 Januari 2021, ada 797.723 masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif. (Kumparan)

Jokowi: Januari yang Disuntik Vaksin 5,8 Juta Orang, Total Butuh 400 Juta Dosis 3