DPRD Rohul Sarankan Pintu Tol Rantau Berangin

DPRD Rohul Sarankan Pintu Tol Rantau Berangin 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Komisi IV DPRD Kabupaten Rohul sangat mendukung dibangunannya jalan tol Pekanbaru-Padang. Diharapkan, dengan dibangunnya pintu keluar-masuk tol antara Rantau Berangin-Tandun agar memudahkan akses warga Rohul.

Demikian terungkap saat hearing Komisi IV DPRD Rohul dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul, Selasa (5 /1/2021) saat membahas usulan permohonan pemerintah daerah terkait rencana pembangunan pintu masuk-keluar tol Pekanbaru-Padang, antara Rantau Berangin-Tandun.

Dalam hearing dipimpin Wakil Ketua Komisi IV DPRD Rohul, Mohd Aidi, SH, turut dihadiri pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Rokan Hulu lain, seperti Sumiartini selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Thamrin selaku Ketua Fraksi Nurani Membangun Bangsa, dan Budi Darman selaku Ketua Fraksi Nasdem.

Sedangkan perwakilan dari Dinas PUPR Rohul, diwakili Kabid Jalan dan Jembatan Khairul Fahmi, Kabid Tata Ruang Resqi Rades, Kasi Jasa Kontruksi Yusuf Ardi, serta sejumlah pegawai PUPR lainnya.

Dinas PUPR Rohul selaku perwakilan Pemkab Rohul telah mengusulkan ke Gubernur Riau agar dibangun pintu keluar-masuk atau exit tol antara Rantau Berangin-Tandun.

Menyikapai hal ini, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Rohul, Mohd Aidi, menyatakan sangat mendukung rencana pemerintah untuk membangun akses tol Riau-Sumbar. Karena nantinya akan lebih memudahkan warga Negeri Seribu Suluk berpergian baik ke Pekanbaru, maupun Sumbar dengan waktu yang lebih singkat.

Berhubung dengan akan dilaksanakannya pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang dan Bangkinang-Pangkalan, Aidi, juga berharap dibangun pintu keluar-masuk tol di ruas jalan antara Rantau Berangin dengan Tandun.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Rohul mengatakan dengan dibangunnya pintu exit tol di ruas jalan antara Rantau Berangin-Tandun maka akan mempercepat dan memperpendek jarak tempuh Pekanbaru-Pasir Pangaraian, juga akses Pasir Pangaraian-Padang.

“Menjadi harapan besar bagi kami dari DPRD Rohul, semoga pembangunan exit tol ini bisa direalisasikan Gubernur Riau,” kata Aidi. (Hr/Lbr)

DPRD Rohul Sarankan Pintu Tol Rantau Berangin 3