Polda Riau Gelar Sertijab, Ini Nama-nama Pejabat Utama yang Baru

Polda Riau Gelar Sertijab, Ini Nama-nama Pejabat Utama yang Baru 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Polda Riau melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama lama kepada pejabat baru di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Selasa (5/1/2021).

Para pejabat yang Sertijab yaitu Karo SDM, Dir Lantas, Dir Pamobvit, Dir Reskrimum, Dir Polairud, dan Kapolres Siak Polda Riau.

Sebelumnya pejabat Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang yang lama kini menjabat sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Trisno Riyanto yang sebelumnya menjabat di Kapolresta Banda Aceh.

Untuk pejabat Dirlantas Polda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Pringadi kini digantikan oleh Kombes Pol Firman Darmansyah yang sebelumnya menjabat di Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Irwasda NTB. Kombes Pol Pringadi kini menjabat sebagai Kakorsis Sespimma Sespin Lemdiklat Polri.

Untuk pejabat Dir Reskrimum Polda Riau kini dijabat oleh Kombes Pol Teddy Ristiawan yang sebelumnya menjabat di Wadir Reskrimum Polda Lampung. Untuk pejabat Dir Reskrimum Polda Riau sebelumnya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Dir Pamobvit kini dijabat oleh Kombes Pol Pria Budi yang sebelumnya menjabat di Wadir Pamobvit Polda Riau. Dan untuk Dir Pam Obvit sebelumnya Kombes Pol Dolifar Manurung kini menjabat di Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.

Untuk Dir Polairud kini dijabat oleh Kombes Pol Eko Irianto yang sebelumnya menjabat di Dir Polairud Polda Papua Barat. Pejabat Dir Polairud sebelumnya Kombes Pol Badarudin kini menjabat sebagai Auditorium Kepolisian Madya Tingkat II Irwasum Polri.

Kapolres Siak yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya kini menjabat sebagai Kasubbaganevdalpuanpers Baganev Rojianstra Polri. Kini Kapolres Siak dipimpin oleh AKBP Gunar Rahadianto yang sebelumnya menjabat di Kasubbid Paminal Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas pelaksanaan tugas di Polda Riau.

“Pekerjaan yang dilakukan di Polda Riau ini hendaknya menjadi pelajaran, sehingga dapat menjadi bekal

pada waktu yang akan datang,” kata Agung, Selasa (5/1/2021).

Kemudian kepada pejabat yang baru, Kapolda Riau juga mengucapkan selamat datang dan diminta untuk segera menyesuaikan ditempat yang baru. Kegiatan serah terima jabatan adalah kegiatan yang dinamis dalam organisasi Polri serta rutin dilaksanakan dari waktu ke waktu.

“Serah Terima Jabatan menjadi titik awal memulai tugas bagi pejabat baru. Perubahan adalah sesuatu yang pasti tergantung kita bagaimana menyikapi perubahan, formulasi cara tersebut tergantung cara kita dalam merumuskan masalah dan menyelesaikannya,” lanjutnya.

Kapolda Riau meminta untuk membangun tim dalam menentukan tujuan, sehingga nantinya dapat mencari formulasi untuk mencapai akan kesuksesan.

“Tim ini adalah tim yang realistis dalam menyelesaikan permasalahan. Semua telah dewasa, mari kita ambil kedewasaan dan mengambil kepastian bahwa kita ini adalah sebuah tim. Seluruh pejabat yang menduduki jabatan baru merupakan orang yang memenuhi kriteria,” pungkasnya.

Polda Riau Gelar Sertijab, Ini Nama-nama Pejabat Utama yang Baru 3