Gubri Harap OPD/Biro di Lingkungan Pemprov Riau Bekerja Lebih Baik di Tahun 2021

Gubri Harap OPD/Biro di Lingkungan Pemprov Riau Bekerja Lebih Baik di Tahun 2021 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa bekerja lebih baik di tahun 2021.

Setelah dinyatakan negatif Covid-19 pada pekan lalu, Gubri kembali memberikan arahan perdananya dalam acara Pelaksanaan APBD tahun 2021 secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Senin (4/1/2021).

Dalam arahannya, Gubri mengucapkan terima kasih bagi seluruh Kepala OPD/Biro yang telah bekerja dengan baik di tahun 2020. Sedangkan bagi kepala OPD/Biro yang belum bekerja secara maksimal, ia meminta agar memperbaiki diri di tahun 2021 ini.

“Setiap tahun kinerja OPD/Biro harus kelihatan apa yang sudah dilaksanakan baik APBD, APBN, CSR serta berbagai kebijakan Pemerintah Provinsi Riau misalnya kerjasama antara HTI dengan Petani,” jelasnya.

Gubri juga meminta masing-masing kepala OPD/Biro membuat laporan kinerja secara tertulis kepadanya dan tembusan kepada Wakil Gubernur Riau. Tidak hanya itu, SPJ tahun 2020 dan laporan keuangan OPD juga harus dipersiapkan guna untuk pemeriksaa yang sebentar lagi akan dilakukan oleh BPK RI.

Dalam arahannya, Gubri juga mengingatkan bahwa penanganan Covid-19 harus diutamakan dan pemulihan ekonomi harus senantiasa didorong dengan harapan agar ekonomi Riau kembali bangkit.

“Mari kita mulai bekerja lebih baik lagi pada tahun 2021,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Riau beserta seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Riau, Forkopimda Provinsi Riau dan juga kepada seluruh masyarakat Riau yang telah mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatannya.

Sementara itu di kediamannya, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meminta untuk saat ini Gubernur Syamsuar fokus terhadap kesehatan. Terkait tanggung jawab pekerjaan, ia bersama jajarannya optimis akan bekerja maksimal untuk melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Yakinlah bahwa saya beserta seluruh jajaran yang ada di lingkungan Provinsi Riau akan melaksanakan semaksimal mungkin apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Turut mengikuti secara virtual Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten I, II dan III Setdaprov Riau serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau. (Rg/ Lbr)

Gubri Harap OPD/Biro di Lingkungan Pemprov Riau Bekerja Lebih Baik di Tahun 2021 3