Baznas Bengkalis Berhasil Kumpul Zakat Tahun 2020 Sebesar 5 Milyar

Baznas Bengkalis Berhasil Kumpul Zakat Tahun 2020 Sebesar 5 Milyar 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis sebagai lembaga resmi dan mandiri dalam pengumpulan zakat telah berhasil mengumpulkan zakat pada Tahun 2020 ini sebesar 5 milyar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar di saat menyampaikan informasi tersebut ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Kamis (31/12/2020) siang.

“Alhamdulillah, melalui Baznas Kabupaten Bengkalis kita telah mengumpulkan zakat sebanyak 5.138.321.625 milyar dengan rincian 3.057.888.826 Milyar hasil pengumpulan zakat dari mustahik yang ada di Kabupaten Bengkalis dan 2.080.433.000 Milyarnya pula dari Baznas Provinsi Riau khusus untuk program pulau zakat di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara,” Ucap Ali Ambar.

Sebagaimana yang telah kami sebutkan sebelumnya sambung H. Ali Ambar lagi untuk kegiatan Baznas Pulau Zakat nantinya meliputi bidang ekonomi, dakwa, pendidikan akan kita laksanakan pada Tahun 2021 mengingat waktu yang cukup sempit di Tahun 2020.

“Sementara untuk zakat 3 Milyar dari masyarakat Kabupaten Bengkalis sudah kita salurkan melalui program dan bidang ekonomi, pendidikan kesehatan, dakwah dan advokasi serta kemanusian terutama di masa pandemi ini kita lebih utamakan kepada masyarakat terdampak Covid-19 guna memenuhi kebutuhan hajat hidup mereka. Alhamdulillah, kita bersyukur karena target pengumpulan zakat sebesar 2 milyar pada tahun 2020 terpenuhi bahkan melebih target yang telah ditetapkan,” Tambah Ali Ambar.

Oleh karenanya kami selaku Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis lanjut ustadz yang juga Da’i tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzaki, munfik, BAZNAS Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas perhatian dan dukungannyaselama ini, semoga target Tahun 2021 zakat terkumpul semakin banyak dan masyarakat terbantu untuk meningkatkan ekonomi nya. (Brz/ Lbr)

Baznas Bengkalis Berhasil Kumpul Zakat Tahun 2020 Sebesar 5 Milyar 3