Polda Riau Umumkan Kelulusan Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri 2021

Polda Riau Umumkan Kelulusan Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri 2021 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Polda Riau melalui Biro Sumber Daya Manusia melaksanaan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Peserta Seleksi Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 Panitia Daerah Polda Riau bertempat di Aula Tribrata lantai 5 Gedung markas Komando Polda Riau jalan Patimura no 13 Kota Pekanbaru.

Sidang Terbuka kelulusan ini di buka Senin sore tadi (28/12) dan dibuka oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang di damping Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun, Karo SDM Polda Riau, para PJU Polda Riau dan beberapa pengamat Independen dari berbagai lintas instansi yakni Ombudsman Perwakilan Riau, Disdukcapil Kota Pekanbaru, Diknas Provinsi Riau, Kemenag Provinsi Riau, Koni Provinsi Riau, Dispora Provinsi Riau, Himpsi Riau, IDI Cab Kota Pekanbaru dan FKIP UNRI

Dalam hasil akhir Sidang kelulusan ini terdapat Jumlah sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari Pria sebanyak 53 peserta dan wanita sebanyak 17 calon peserta. Mengingat Pandemi Covid 19, Hadir sebagai Peserta Perwakilan adalah sebanyak 24 peserta sebagai perwakilan dimana terdapat 17 calon pria dan 7 calon peserta wanita. Selebihnya menyaksikan melalui live streaming adalah sebanyak 46 peserta dengan rincian 36 peserta pria dan 10 calon peserta.

Dalam pelaksanaan kegiatan, acara dirangkai dengan susunan acara dimana Panitia dan peserta hadir melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan dengan Mencuci tangan dan pengecekan suhu badan. Dan dilanjutkan dengan Absensi Peserta, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa. Dalam Paparan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri disampaikan oleh Karo SDM Polda Riau. Dan dilanjutkan dengan Arahan singkat Kapolda Riau.

Hasil akhir dari Sidang terbuka ini adalah dari jumlah 70 peserta seleksi terdapat peserta yang Memenuhi syarat (MS) sebanyak 52 peserta yang terdiri dari 39 calon Pria dan13 calon Wanita). Sementara itu yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 18 calon yang terdiri 14 calon pria dan 4 calon Wanita

Dari 52 calon yang dinyatakan lulus tersebut terdapat dalam rincian berupa kelulusan Affirmative sebanyak 12 peserta yang terdiri dari 8 pria dan 4 wanita. Kelulusan dari Suku pedalaman sebanyak 7 peserta yakni 4 pria dan 3 wanita. Kelulusan dari peserta perbatasan sebanyak 5 peserta yang terdiri dari 4 pria dan 1 wanita. Kelulusan dari Penghargaan sebanyak 1 peserta dan kelulusan dari Talent Scouting sebanyak 39 pesera terdiri dari 30 pria dan 9 wanita.

Secara umum pelaksanaan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda berjalan dengan lancar dan tertib. (Hr/Lbr)

Polda Riau Umumkan Kelulusan Rekrutmen Proaktif dalam Penerimaan Bintara Polri 2021 3