Alumni Dasba 6000 Polri Kunjungi Keluarga Alm. Khairul Anwar Di Sungai Pakning

Bengkalis8748 Dilihat
banner 468x60


BENGKALIS, lintasbarometer.com

Ikatan Alumni Seba PK Polri 96/97 yang lebih dikenal di Nusantara dengan nama Alumni Dasba 6000 Polri, melaksanakan bhakti sosial berupa kunjungan dan Tali Asih kepada keluarga almarhum  (Alm) Aiptu Khairul Anwar, SH di Jl. Nusantara Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 19 Desember 2020.

banner 336x280

Kedatangan Pengurus Ikatan Alumni Seba PK Polri 96/97 Polda Riau ke rumah duka Alm. Aiptu Khairul Anwar,SH dihadiri oleh Ketua Alumni Iptu Yudiarto didampingi wakil ketua Iptu Sunaryo, SH.MH dan Iptu Sawaludin serta didampingi ibu-ibu Bhayangkari.

Dikatakan oleh Iptu Sunaryo dalam sambutannya, kedatangan perwakilan dari Alumni Dasba 6000 Polri tersebut merupakan wujud rasa belasungkawa atas wafatnya salah satu anggota Ikatan Alumni Seba PK Polri 96/97 yakni Alm. Aiptu Khairul Anwar yang berdinas di Polsek Bukit Batu Polres Bengkalis wafat pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 14.30 wib karena sakit.

“Kami merasa sangat kehilangan atas berpulangnya sahabat kami Alm. Khairul Anwar. Beliau adalah sosok sahabat yang baik,” ujarnya penuh haru.

“Atas nama Almarhum dan Alumni Dasba 6000 Polri, kami memohon maaf atas semua kesalahan Almarhum yang pernah terjadi, sengaja maupun tidak disengaja,” pungkasnya.

Kemudian, mantan Kapolsek Siak Kecil tersebut mengatakan, Alm. Khairul Anwar yang lebih dikenal dengan gelar Ucok tersebut selama bertugas di kepolisian, dikenal sebagai pribadi yang penuh perhatian dengan sesama anggota Polri, masyarakat serta khususnya rekan satu angkatannya.

Selanjutnya ia mengatakan, kegiatan tali asih yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan sosial yang senantiasa dilakukan oleh Alumni Dasba 6000 Polri jika terjadi musibah yang menimpa salah satu anggotanya. Ini merupakan wujud rasa belasungkawa Alumni paparnya.

Di akhir kunjungannya, ia menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam semoga keluarga Almarhum yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Semoga almarhum Ucok mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas  dalam menerima cobaan ini Aamiin yaa robbal ‘alamin,” tutur Sunaryo penuh hikmat

Selanjutnya,menghimbau kepada keluarga yg di tinggalkan agar senantiasa tetap menjalin komunikasi dengan pihak ikatan Alumni Seba PK Polri 96/97 Polda Riau tutup IPTU YUDIARTO

Setelah melakukan kunjungan ke rumah duka dan memberikan Dana hasil sumbangan Spontanitas dari rekan-rekan Alumni serta dari AD/ART Organisasi berupa uang Talih Asih  sebesar Rp.25.000.000,- kepada keluarga Almarhum,dan selanjutnya rombongan melakukan ziarah ke makam Alm. Khairul Anwar di belakang Mesjid Al-Quro Jl. Jend. Sudirman Desa Pakning Asal.

Menyikapi kedatangan rombongan Alumni Dasba 6000 Polri, mewakili tuan rumah Uztad Hamdani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran dan tali asih yang diberikan. Semoga menjadi amal jariah bagi kita semua,” ujarnya mensyukuri.

Mudah-mudahan, tali silaturrahmi tersebut akan semakin erat kedepannya. (j)

banner 336x280