Penjabat Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Tahun 2020

Penjabat Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Tahun 2020 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi memimpin rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan APBD Kabupaten Bengkalis periode 30 November 2020, Ahad 13 Desember 2020 malam, di aula Hotel Surya Duri.

Selain rapat evaluasi, juga diadakan expose kebijakan perencanaan dan penganggaran tahun 2020 dan rancangan teknokratik RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2024 yang disampaikan Kepala Bappeda Bengkalis.

Kemudian ekpose pendapatan tahun 2020 dan proyeksi pendapatan tahun 2021, disampaikan Kepala Bapenda Bengkalis, selanjutnya Sekretaris BPKAD Bengkalis dan penyampaian dari Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Dalam arahan Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengatakan, tujuan rapat evaluasi yang digelarkan malam hari ini, selain melihat angka persentase dari realisasi fisik dan keuangan APBD Kabupaten Bengkalis periode 30 November 2020 dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bengkalis, jauh lebih penting yaitu peningkatan kinerja.

Mantan Pj Bupati Kampar menyampaikan, ada beberapa PD yang masih realisasi fisik dan keuangannya belum mencapai target persentase atau termasuk zona merah. Terkait dengan hal tersebut, bagi PD yang masih realisasi rendah akan berupaya secapat mungkin merealisasinya.

“Tadi kita sudah dengarkan penjelasan dari masing –masing kepala PD yang termasuk pencapain fisik dan keuangan rendah, disebabkan ada bebera hal dan kendala dilapangan yang bukan unsurnya disengaja, maka untuk itu kedepan kami berharap kepada semua PD agar cepat merealisasi fisik dan keuangan, serta segera lengkapi dokemunnya, jangan ada yang menunda-nunda kegiatan dan mengulur-ulurkan waktu,” pinta Syahrial.

Lanjut Pj Bupati Bengkalis, rapat evaluasi ini, selain melihat pencapaian realisasi fisik dan keuangan pengunaan anggaran daerah, pertemuan ini juga untuk mengetahui sejauh mana yang sudah dilakukan dari masing-masing PD, sesuai instruksi yang diminta.

“Kami pesankan kepada kita semua, agar kita bekerja sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga kerja kita jelas dan tuntas, serta tidak ada masalah dikemudian hari,” pesannya.

Terakhir pesan Pj Bupati, untuk kegiatan tahun 2021, kepada semua PD diminta agar segera menyiapkan dokumen-dokumen dari sekarang, supaya kegiatan atau pelelangan bisa dilaksana diawal tahun 2021.

Hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis, Asisten II dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Dsk/ Lbr)

Penjabat Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Tahun 2020 3