Terkuak Kasus 6 Laskar FPI Tewas, Komnas HAM Sebut Banyak Fakta Terungkap

Terkuak Kasus 6 Laskar FPI Tewas, Komnas HAM Sebut Banyak Fakta Terungkap 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia terus menyelidiki kasus dugaan penembakan 6 orang anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Foto/SINDOnews

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia terus menyelidiki kasus dugaan penembakan terhadap 6 orang anggota Laskar Front Pembela Islam di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 yang terjadi beberapa waktu lalu.

Komisioner Komnas HAM, Mochamad Choirul Anam mengaku pihaknya kemarin kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pendalaman peristiwa di lokasi.

“Setelah sebelumnya mendengarkan kesaksian dan mendalami beberapa keterangan,” ujar Choirul Anam saat dihubungi SINDOnews, Minggu (13/12/2020).

Pria yang akrab disapa Anam itu enggan merinci apa saja fakta baru yang ditemukan di lokasi dari hasil pendalaman terhadap kasus tersebut. Termasuk, tak merinci siapa-siapa saja yang sudah dipanggil lembaganya untuk dimintai keterangan.

Anam hanya memastikan, hasil olah TKP dan pendalaman yang dilakukan Komnas HAM telah memberikan petunjuk baru untuk mengungkap kasus itu secara terang benderang.

“Saat ini peristiwa tersebut, semakin detail dan secara bertahap semakin terang. Semoga semakin banyak pazel terungkap,” jelas Anam. (Sindownews)

Terkuak Kasus 6 Laskar FPI Tewas, Komnas HAM Sebut Banyak Fakta Terungkap 3