Usai Diperbaiki, Kades Sontang Minta Dinas PUPR Riau Aspal Jalan 2021

Rokan Hulu11177 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) – Duri (Bengkalis) dalam tiga hari kedepan tuntas diperbaiki melalui swadaya Kepala Desa Sontang (Kades) Zulfahrianto.

Rusaknya Jalinprov di Desa Sontang sekitar 565 meter, sudah diperbaiki Kades Sontang Zulfahrianto SE, sejak 5 Oktober 2020 lalu, dengan cara ditimbun dengan batu kerikil. Dana itu talangan Kades dibantu sejumlah perusahaan di Bonai Darussalam yang menelan sekitar Rp3 miliar.

“Tia hari diperkirakan perbaikan jalan yang kita kerjakan dengan swadaya dibantu sejumlah perusahaan sudah tuntas. Namun masih ada 1 titik jalan lagi yang perlu penanganan karena juga rusak,” ungkap Zulfahrianto, yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (APDESi) Rohul, Kamis (3/12/2020) di Pasir Pagaraian.

Zulfahrianto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Rohul 2020-2023 menambahkan, yang paling penting agar Gubernur Riau melalui Dinas PUPR Riau bisa meningkatkan jalan rusak yang sudah diperbaiki swadaya menjadi jalan aspal maupun rigit.

“Setelah kita lakukan perbaikan, berharap Gubenur Riau tahun 2021 bisa tingkatkan jalan di desa kami. Karena Jalinprov menghubungkan Sontang-Duri merupakan jalan lintas kendaraan pengangkut hasil kebun dan lainnya ke pelabuhan Dumai,” terangnya.

“Selama 24 jam akses jalan terus dilintasi, bukan hanya kendaraan perusahaan di Rohul saja, bahkan dari Sumatera Utara baik Padang Lawas, Padang Lawas Utara yang juga aksesnya ke pelabuhan Dumai,” sebut Zulfarianto yang akrab disapa Anto Sontang. (Hr/ Lbr)

banner 336x280