Cegah Politik Uang Jelang Pemungutan Suara di Bengkalis, Satgas Anti Politik Uang Patroli Bersama

Cegah Politik Uang Jelang Pemungutan Suara di Bengkalis, Satgas Anti Politik Uang Patroli Bersama 2
BENGKALIS, lintasbarometer.com

Bawaslu dan Polres Bengkalis serta seluruh pihak yang tergabung dalam Satgas Anti Politik Uang akan bersama-sama melaksanakan patroli. Pengawasan selama masa tenang ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Bengkalis yang bersih, damai dan bebas dari berbagai pelanggaran.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin saat memimpin apel bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik, bertempat di halaman Polres Bengkalis, Selasa (2/12/2020). Mukhlasin menyampaikan apel siaga dan persiapan pengawasan di masa tenang yakni berupa patroli satgas anti politik uang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Pilkada yang akan kita laksanakan kali ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Marilah kita senantiasa berdoa pada Allah SWT, agar selalu memberikan keselamatan dan kekuatan pada kita dalam menjalankan tugas dalam tanggung jawab kita masing masing,” kata Mukhlasin.

Dikatakan, pihaknya yang tergabung dalam satgas anti politik uang akan melaksanakan patroli bersama. Ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap Jajaran Kepolisian Kabupaten Bengkalis, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis, Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Daerah Bengkalis yang dalam hal ini melalui beberapa instansi seperti Dinas Perhubugan, Satpol PP, yang dengan setianya turut ambil bagian dalam pelaksanan apel dan patroli anti politik uang.

“Demikian juga kepada Lembaga Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, adik adik mahasiswa serta rekan rekan dan pihak media yang telah menyatakan kesetiannya besama-sama Bawaslu Kabupaten Bengkalis dalam mengawal dan ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Disadari, sambung Mukhlasin, bahwa kerjasama pengawasan yang dilakukan selama ini adalah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Bengkalis yang bersih, damai dan bebas dari berbagai pelanggaran di dalamnya.

Ia yakin dan percaya bahwa dengan bersinerginya Bawaslu bersama berbagai pihak serta segenap komponen dan elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam mengawasi Pilkada ini, akan terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang berintegritas dan berjalan sesuai dengan aturan perundang undangan serta terciptanya situasi yang kondusif terhindar dari politik uang, berita hoaks atau ujaran kebencian dan berbagai bentuk pelanggaran lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya Patroli Money Politic yang ditaja oleh Bawaslu dan Polres Bengkalis serta semua yang tergabung dalam satgas.

“Apel bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik ini merupakan upaya kita melakukan pencegahan, kami berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, damai dan terhindar dari politik uang serta berjalan sesuai undang-undang yang ditentukan. Proses ini perlu kita dukung bersama dan kepada Bawaslu untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait,” kata Bustami. (HR/ Lbr)

Cegah Politik Uang Jelang Pemungutan Suara di Bengkalis, Satgas Anti Politik Uang Patroli Bersama 3