Jokowi: Hati-hati Kasus Aktif Corona Meningkat, Semuanya Memburuk

Jokowi: Hati-hati Kasus Aktif Corona Meningkat, Semuanya Memburuk 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas mengenai penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung kasus aktif virus corona yang terus meningkat selama seminggu terakhir.

“Hati-hati berdasarkan data yang saya terima 29 November, kasus aktif kita sekarang ini meningkat menjadi 13,41 persen. Meskipun ini lebih baik dari angka rata-rata dunia. Tapi hati-hati, ini lebih tinggi dari angka minggu lalu. Minggu lalu masih 12,78 (persen), sekarang 13,41 persen,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/11).

Jokowi juga menyinggung tingkat kesembuhan nasional yang menurun dari minggu sebelumnya. Ia menyayangkan angka-angka tersebut malah menurun.

“Tingkat kesembuhan juga sama. Minggu lalu 84,31 sekarang 83,44 persen. Ini semuanya memburuk semuanya. Karena adanya tadi, kasus yang memang meningkat lebih banyak di minggu-minggu kemarin,” tuturnya.

Ia pun meminta seluruh kepala daerah untuk memegang penuh kendali penanganan virus corona di daerah masing-masing. Sebab keselamatan rakyat harus diutamakan.

“Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi dengan memegang angka-angka kasus, kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian dan indikator-indikator ekonomi yang ada,” pungkasnya. (Kumparan)

Jokowi: Hati-hati Kasus Aktif Corona Meningkat, Semuanya Memburuk 3