Rokan Hulu Menuju Rencana Kesiapan Pengurangan Resiko Bencana Akibat Tingginya Curah Hujan

­Rokan Hulu Menuju Rencana Kesiapan Pengurangan Resiko Bencana Akibat Tingginya Curah Hujan 2

ROHUL, lintasbatometer.com

Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu melakukan aksi kesiapan bencana di Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

Sejak pagi hari, Jumat (27/11) petugas Badan Penanggulang Bencana Dareah telah berada di Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo yang digenangi banjir akibat meluapnya Sungai Dua Indah.

Saat ini, jumlah warga Desa Lubuk Napal yang terkena dampak banjir akibat tingginya curah hujan tersebut sebanyak 110 KK, Desa Teluk Aur 35 KK. Petugas BPBD Rokan Hulu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dalam memberikan pertolongan kepada warga.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu Ir H Zulkifli Said M.Si kepada reporter media ini , terkait dengan terjadinya musibah banjir di Desa Lubuk Napal dan Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo.

” Warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Rambah Samo itu, masih bertahan dipemukiman. Petugas BPBD Rohul tetap memberikan pertolongan dilapangan.” Papar Zulkifli Said.

Kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, dihimbau untuk tetap waspada seiring dengan tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Rokan Hulu.(h.nst/Awi)

Rokan Hulu Menuju Rencana Kesiapan Pengurangan Resiko Bencana Akibat Tingginya Curah Hujan 3