Masya Allah”PEMDES Batang Duku Menghadiahi Umroh Gratis Kepada Anak Watan Desa Yang Menembus MTQ Tingakat Nasional

Bengkalis11461 Dilihat
banner 468x60

BUKIT BATU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Perlu kita acungi dua Jempol kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, yang dipimpin Penghulu Muda yang berbakat (Kepala Desa .) Sapri, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anak watan desa tersebut yang tembus di tingkat MTQ Nasioanal tahun 2020, Pemdes menghadiahkan umroh gratis.

Hadiah yang berbentuk tiket umroh tersebut diserahkan langsung oleh Penghulu Sapri kepada Susilawati putri asal desa Batang Duku, yang tembus mengikuti MTQ Nasional tahun 2020 di Sumatera Barat pada kategori Syarhil Quran.

Penyerahan hadiah itu dilaksanakan pada malam pemuncak Milad Desa Batang Duku ke 7, yang kembali dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) dan rombongan, beserta Pj Bupati Bengkalis dan sejumlah pejabat, selain itu ribuan masyarakat Kecamatan Bukit Batu juga tampak memenuhi lapangan SMKN Penerbangan Jalan Lintas Pakning – Dumai Desa Batang Duku, untuk menyaksikan tausiyah UAS, Selasa (24/11/2020).

Adapun tema Milad Desa Batang Duku ke 7 tahun ini adalah Menggapai Harapan Menuju Desa Terdepan, Masyarakat Bersatu, Desa Maju untukmu Desa Batang Duku.

Kepala Desa Batang Duku Sapri dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih Susilawati, karena telah mampu lulus seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan sampai tingkat nasional pada helat MTQ kategori Syarhil Quran.

Adapun tema Milad Desa Batang Duku ke 7 tahun ini adalah Menggapai Harapan Menuju Desa Terdepan, Masyarakat Bersatu, Desa Majuuntukmu Desa Batang Duku.

Kepala Desa Batang Duku Sapri dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih Susilawati, karena telah mampu lulus seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan sampai tingkat nasional pada helat MTQ kategori Syarhil Quran.

“Ini merupakan prestasi anak watan desa kami yang paling gemilang dan membanggakan, tentunya atas nama Pemerintah dan masyarakat desa Batang Duku, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada ananda Susilawati, karena telah mengharumkan nama desa tercinta ini di tingkat nasional,” tutur Sapri.

Atas prestasi dan dedikasi Susilawati yang telah mengharumkan nama desa, lanjut Sapri, maka Pemerintah Desa Batang Duku memutuskan untuk memberikan hadiah umroh, agar menjadi motivasi bagi anak – anak lainnya.

“Maka atas prestasi gemilang itu, kami menghadiahkan umroh gratis kepada Susilawati, agar menjadi motivasi kepada anak watan lainnya untuk berlomba – lomba mengukir prestasi. Kami akan terus memberikan hadiah kepada anak watan Desa Batang Duku lainnya, apabila mampi mengukir prestasi sampai ke tingkat nasional, tambah Sapri. Selain umroh pemdes juga memberikan beasiswa kepada anak tahfiz qur’an, bantuan kepada guru ngaji dan anak yatim,Insya Allah ini menjadi program rutin Pemerintah Desa Batang Duku secara konsisten ke depan,” tutur Sapri Alumni Pondok Modern Nurul Hidayah ini. (J)

banner 336x280