Pj. Bupati Syahrial Buka Rakor Kelitbangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2020

Bengkalis8127 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi membuka secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Kelitbangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Selasa (24/11/2020) bertempat di Ruang Rapat Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat yang ditaja langsung Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) tersebut bertema Penguatan SIDA Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 dan pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengatakan rakor Kelitbangan ini merupakan salah satu aspek strategis dalam mendukung peningkatan akselerasi pembangunan di era otonomi daerah saat ini. Oleh karenanya, guna mendukung akselerasi pembangunan tersebut, perlu penetapan kebijakan Pemda yang harus dilakukan secara cermat, akurat dan sesuai dengan azas-azas Good Governance.

“Perumusan kebijakan tersebut tentunya harus didasarkan pula pada riset/kajian atau studi tentang kondisi dan potensi lokal, keterkaitan dan pengaruh lingkungan strategis, serta memiliki prediksi yang akurat terhadap arah pembangunan daerah dalam jangka panjang,” ujar Abdi.

Prioritas program yang diemban oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini, sambung Abdi, masih berkisar pada penurunan jumlah kemiskinan, mengurangi pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan derajat kesehatan, mengatasi masalah lingkungan, masalah kualitas Sumber Daya Manusia, menurunnya kualitas infrastruktur, masalah kesenjangan sosial, masalah bencana alam.

“Kami harapkan dalam rakor kelitbangan kali ini, Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis bersama-sama dengan instansi terkait dapat merumuskan program-program penelitian dan pengembangan yang hasilnya jelas dan dapat dimanfaatkan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” tegasnya.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Narasumber Bappenda Provinsi Riau diwakili Kabid Penelitian dan pengembangan Eka Arif Yanto Putra, Kepala Balitbang Kabupaten Pelalawan Ir H Arizal, Kepala Bappenda Kabupaten Pelalawan Devifson Saharudin, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Pelalawan Nazrun, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasil Letda Inf Erli dan Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Kompol Risman serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis. (Dsk/ Lbr)

banner 336x280