Bayu Wibisono Damanik Putra Rohul Sabet Juara I di MTQ Nasional ke XXVIII di Padang

Bayu Wibisono Damanik Putra Rohul Sabet Juara I di MTQ Nasional ke XXVIII di Padang 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pjs Bupati Rokan Hulu Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si, beri apresiasi atas prestasi putra Rohul Bayu Wibosono Damanik, yang menyabet juara I diajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII di Masjid Raya Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) katagori tahfiz 10 juz.

Bayu Wibosono Damanik, merupakan anak pasangan Nurdin Damanik dan Sulistiyani berasal dari Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul, sebagai qori di MTQ Nasional tahun 2020, di Kota Padang, sebagai utusan Provinsi Riau.

Apresiasi disampaikan Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy ke putra terbaik Rohul, yang berlomba mewakili Provinsi Riau dalam MTQ Nasional di Padang, Jumat (20/11/2020) malam.

Masrul Kasmy mengatakan, ada dua putra terbaik Rohul yang mewakili Riau di MTQ tingkat nasional, yakni Bayu Wibisono dan Bintang. Keduanya sudah mengharumkan nama Negeri Seribu Suluk di tingkat Nasional. Atasnama pemkab Rohul, Pjs Bupati Masrul Kasmy akan berikan uang pembinaan ke kedua putra terbaik Rohul.

Namun di MTQ Nasional di Padang, Bayu Wibisono Putra yang berhasil melaju ke Babak Final hingga meraih juara1 di cabang Tahfiz 10 Juz.

MTQ Nasional di Sumbar, dari hasil keseluruhan Provinsi Sumbar berhasil juara umum, disusul Provinsi Dki Jakarta dan Jatim. Sedangkan Provinsi Riau berada di peringkat ke delapan. Di cabang tahfiz 10 Juz terdapat tiga hafiz terbaik yakni Bayu Wibisono Damanik Kafilah Riau dengan perolehan nilai 99,25, lalu Andi Muhammad Isnan kafilah Sulawesi Selatan dengan nilai 98,50 serta Khairul Rizki Kafilah Sumatera Barat dengan Nilai 98,41.

Bagi Kabupaten Rohul sendiri, dengan adanya dua utusan yang mewakili Riau di MTQ nasional merupakan suatu hal yang tidak ternilai, apalagi salah satunya berhasil menjuarai diperingkat pertama.

PJs Bupati Rohul H.Masrul Kasmy yang juga hadir pada MTQ Nasional ke XXVIII Sumbar, merasa bangga dan akan berikan bonus kepada Bayu Wibisono sebagai motivasi, dan akan meningkatkan sarana serta Program Tahfidz terutama menggiatkan penyelenggaraan program Rohul menghafal dan lainnya.

“Kita akan beri bonus bagi Bayu yang telah berhasil harumkan nama Rohul khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. Apalagi di tingkat nasional, sudah selayaknya atas prestasi tersebut mendapatkan bonus dari pemerintah sehingga nanti bisa semakin giat dan semangat dalam menghafal Al-Quran,” kata Masrul Kasmy.

Masrul juga berharap ke putra putri terbaik Rohuk, agar lebih giat dan gigih dalam belajar supaya bisa seperti Bayu yang telah mengharumkan nama Daerah di Tingkat Nasional dan jika perlu sampai ke tingkat Internasional.(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Bayu Wibisono Damanik Putra Rohul Sabet Juara I di MTQ Nasional ke XXVIII di Padang 3