Bergaya Preman, Oknum RT Muara Basung Bengkalis Larang Kegiatan AMAN Melakukan Aktiftas di Tempatnya

Bergaya Preman, Oknum RT Muara Basung Bengkalis Larang Kegiatan AMAN Melakukan Aktiftas di Tempatnya 2

BENGKLAIS, lintasbarometer.com

Terkadang keadilan berpikir seorang oknum RT Desa Muara Basung kurang bijak bahkan sikap arogansi muncul saat melihat kegiatan yang dilakukan oleh tim kerja direct selling AMAN Kecamatan Pinggir sedang berjalan.

Oknum RT yang inisial HMT itu bersikap tidak terpuji. tim relawan AMAN Zon 3 Duri telah melaporkan oknum RT tersebut ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis. Menepuk dada, oknum yang tinggal di Jalan Pelajar Desa Muara Basung itu bisanya larang kegiatan direct selling tim AMAN yang bekerja pada saat menemui warga.

Sementara Kehadiran tim direct selling di Desa Muara Basung, Pinggir dilengkapi dengan STTP No : STTP/YANMA1644/XI/YAN.2.2/2020/Sat Intelkam.

Insident itu tidak perlu terjadi jika oknum RT mengerti jika kegiatan direct selling AMAN menemui masyarakat sudah memenuhi unsur kepatutan dan peraturan. Kegiatan itu langsung diawasi Panwas Kecamatan Pinggir dan kepolisian sebagaimana disebutkan salah seorang tim bernama Emri.

Emri menjelaskan, kegiatan kampanye door to door dihentikan oleh oknum HMT dengan alasan sudah ada paslon yang didukung dan tim lain jangan masuk ke wilayahnya. sempat terjadi adu argumentasi dan cekcok mulut dilapangan.

Bahkan tim relawan AMAN dan Panwascam sudah menjelaskan secara sopan dan santun kegiatan tersebut sudah memilik ijin namun oknum HMT tetap bersikeras dilakukan aktifitas di wilayahnya.

“Berdasarkan komunikasi Tim Relawan AMAN dengan Panwascam untuk menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan Panwascam mengarahkan untuk tidak melanjutkan kegiatan”, imbuhnya.

Mendengar informasi itu, Ketua Tim Relawan Zona 3 Erwanto Aman, S.H dan Tim langsung turun untuk menanyakan kronologis kejadian dan langsung meluncur ke Polsek Pinggir untuk berkoordinasi terkait kejadian tersebut.

Agar secepatnya di proses oknum RT tersebut yang sudah mencederai pesta demokrasi dan tentunya menjadi preseden buruk bagi kelangsungan pemilihan kepala daerah”,jelas Erwanto Aman.

Erwanto Aman, menghimbau kepada semua Tim Relawan AMAN dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk Bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan menjunjung tinggi Azas-azas demokrasi demi sukses Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis 09 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi”,tuntapnya. (MKn/ Lbr)

Bergaya Preman, Oknum RT Muara Basung Bengkalis Larang Kegiatan AMAN Melakukan Aktiftas di Tempatnya 3