Sudah di Salurkan, DPRD Bengkalis Akan Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Sudah di Salurkan, DPRD Bengkalis Akan Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi pemggunaan anggaran penanganan Covid 19 Bengkalis.

Karena sampai saat ini penggunaan anggaran telah disalurkan melalui masing masing SOPD yang terlibat dalam penanganan Covid 19 Bengkalis.

Hal ini diungkap Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam kepada media, Kamis (19/11) siang. Menurut dia saat ini DPRD Bengkalis sedang menentukan waktu untuk pelaksanaan evaluasi penggunaan anggaran tersebut.

“Dalam waktu dekat akan kita evaluasi saat ini DPRD Bengkalis masih fokus menyelesaikan pembahasa APBD Bengkalis 2021,” terangnya.

Menurut dia, besaran anggaran penanganan Covid 19 Bengkalis yang sudah dianggarkan melalui refocusing yang dilakukan beberapa waktu. Dengan besaran sebanyak 182 miliar rupiah. Dari jumlah ini sebanyak 42 miliar diperuntukan untuk bantuan langsung tunai.

“Sedangkan sebanyak 140 miliar rupiah diperuntukan penanganan Covid 19 baik untuk intensif petugas maupun untuk fasilitas penanganan Covid 19 Bengkalis.

Menurut dia, penggunaan anggaran untuk penanganan Covid 19 sudah selesai dilaksanakan SKPD yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. ‘’Untuk BLT sudah diserahkan kepada masyarakat,’’ jelas Khairul Umam.

Berkaitan dengan dana insentif atau honor bagi tenaga kesehatan dan tenaga medis yang bertugas juga sudah diserahkan. ‘’Sebab Pj Bupati sudah menginstruksikan kepada Satker terkait untuk menyerahkannya. Sebab itu hak yang harus mereka terima sesuai dengan janji pemerintah,’’ tambahnya. (Tp/ Lbr)

Sudah di Salurkan, DPRD Bengkalis Akan Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19 3