Pemko Pekanbaru Hentikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Pemko Pekanbaru Hentikan Belajar Tatap Muka di Sekolah 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Aktivitas belajar tatap muka terbatas di Pekanbaru dihentikan sementara. Padahal penerapannya baru satu hari pada Senin 16 November kemarin.

Keputusan ini diambil Wali Kota Pekanbaru usai rapat evaluasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu 18 November 2020.

Rapat di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru membahas evaluasi belajar tatap muka secara terbatas.

“Belajar tatap muka secara terbatas ini dihentikan sementara karena Kota Pekanbaru masih zona oranye penyebaran Covid-19. Kementrian Pendidikan Kota Pekanbaru hanya membolehkan belajar tatap muka di zona kuning,” terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus menyebut penerapan belajar tatap muka terbatas pada Senin kemarin hanya uji coba. Pelajar datang ke sekolah dalam jumlah terbatas dan jadwal belajar terbatas.

“InsyaAllah Minggu depan setelah pemetaan Tim Satgas Covid-19 keluar, maka kita lanjutkan uji coba tatap muka memperkuat pembelajaran jarak jauh,” ujarnya.

Kemudian, satgas akan membagikan masker bagi peserta didik yang bakal masuk pekan depan. Guru dan pegawai sekolah juga mendapat masker yang dibagikan. (Ro/ Lbr)

Pemko Pekanbaru Hentikan Belajar Tatap Muka di Sekolah 3