Gubri Hadiri Peresmian Kebun Bibit Desa di Kabupaten Kampar

Gubri Hadiri Peresmian Kebun Bibit Desa di Kabupaten Kampar 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri peresmian Kebun Bibit Desa tepatnya di Tapung, Kabupaten Kampar ,Kebun Bibit Desa langsung diresmikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengatakan, peresmian kebun bibit desa ini sangat ditunggu oleh masyarakat Riau ini karena kita mengetahui secara persis banyak berkaitan persoalan konflik lahan.

“Seperti dengan kawasan hutan bagi masyarakat kita ini juga mereka tidak tahu mana masuk kawasan hutan mana tidak masuk kawasan hutan,” terang Syamsuar di Desa Muktisari Kec. Tapung Kabupaten kampar, Jumat (13/11/20).

Gubri menyampaikan, ahamdulillah sekarang adanya undang-undang cipta kerja menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini sulit diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Selain itu, memberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan PT. Arara Abadi yang ini dalam rangka adanya kemitraan dengan PT. Arara Abadi dengan peluang meningkatkan ketahanan pangan didaerah ini.

Kemudian, Gubri juga menjelaskan, sesuai aspirasi kelompok tani yang ada disini dari luasan yang disepakati mintak tambah lagi kepada PT. Arara Abadi yang memiliki izin, dan langsung dijawab oleh PT. Arara Abadi silahkan tambah sesuai dengan jumlah kelompok tani.

“Kami juga ikut membantu dalam rangka menyelesaikan kemitraan dikecamatan minas itu juga dengan PT. Arara Abadi ada beberapa usaha yang dilaksanakan kemitraan ini,”jelasnya.

Kemudian, Banyak hal yang kita peroleh seperti, terjalin hubungan harmonis antara perusahaan dan masyarakat setempat, sekaligus membantu mengatasi kebakaran hutan dan lahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

“Kami dari pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait program ini,” pungkasnya

Selanjutnya dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan Penyerahan bantuan dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu 1 unit truck sampah dan 5 Sepeda motor untuk Kabupaten Indragiri Hulu, 1 unit truck sampah dan 5 Sepeda motor untuk kabupaten kuantan Singingi, 5 unit sepeda motor untuk kabupaten Kampar,

Kemudian, 1 truck sampah dan 5 Sepeda motor untuk Kapolda Riau,1 truck sampah dan 2 sepeda motor untuk Kodim 0313/Kpr, 2 sepeda motor untuk NU dan Banser, 4 sepede motor untuk Manggala Agni.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi, Bupati Kampar Catur Sugeng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Mamun Murod. (Brz/ Lbr)

Gubri Hadiri Peresmian Kebun Bibit Desa di Kabupaten Kampar 3