Reni Juniarti M.Pd Anggota Bhayangkari Polres Rohul Juara 1 Lomba Menulis Puisi Yang Ditaja Fraksi PKS di HUT Rohul ke XXI

Reni Juniarti M.Pd Anggota Bhayangkari Polres Rohul Juara 1 Lomba Menulis Puisi Yang Ditaja Fraksi PKS di HUT Rohul ke XXI 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Reni Juniarti, 37 Tahun, Warga Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai Juara 1 Lomba Menulis Puisi yang Ditaja Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Rokan Hulu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke XXI yang sudah dilaksanakan secara sukses.

Yang mana Reni Juniarti juga salah satu Anggota Bhayangkari Cabang Kabupaten Rokan Hulu, merupakan utusan Dari Kecamatan Rambah, Guru Bahasa Indonesia di SMA N 2 Rambah Hilir.

Reni Istri dari Anggota Polri dari Polsek Rambah Hilir, Resor Rokan Hulu, Daerah Riau Bripka Suratno,
merupakan Penulis Rokan Hulu yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan bidang kepenulisan.

Baru-baru ini, Novel tulisan Reni Jumiati anak dari H.Masir Nasution almarhum (Ayah) dan Ibu Hj. Asmah Boru Siregar (almarhum) dengan judul “Dia Suamiku” merupakan novel best seller dipilih oleh Balai Bahasa Provinsi Riau sebagai pemenang harapan 3 kategori Sastra.

Novel ini mengambil latar di Rokan Hulu tepatnya Pasir Pengarayan, selain itu juga mengenalkan budaya dan beberapa tempat wisata di Rokan Hulu.

Pada Lomba Puisi ditaja PKS tersebut, Warno Leo, M. Pd. terpilih Juara 2, utusan dari dari Kecamatan Tandun dan Juara 3, Helva Ridwan, S.Pd. utusan dari Kecamatan Kunto Darussalam.

Masing -masing hadiah diserahkan langsung oleh, Ketua Fraksi PKS DPRD Rokan Hulu, H. Depredi Kurniawan, ST., MM dan Wakil ketua Fraksi PKS DPRD Rohul sekaligus wakil ketua komisi III DPRD Rohul, H. Mahmud, SE

Untuk diketahui Lomba ini diadakan pada tanggal 9-27 Oktober, pengumumannya tanggal 30 Oktober, tapi diundur menjadi tanggal 2 November, karena peserta melewati target yang di perkirakan. Awalnya di prediksi hanya sekitar 80 orqng , namun ternyata peserta mencapai 185 orang.

Lomba ini bersifat umum dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dengan berbagai profesi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan yang lainnya. Acara ini di buat sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia kepenulisan dalam memeriahkan HUT Rohul ke XXI.(Awi)

Reni Juniarti M.Pd Anggota Bhayangkari Polres Rohul Juara 1 Lomba Menulis Puisi Yang Ditaja Fraksi PKS di HUT Rohul ke XXI 3