TEGA,,,Bayi Mungil Dibuang Dan Ditemukan Warga desa Suka jaya Kab Rokan hulu

Rokan Hulu518 Dilihat
banner 468x60

 


ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Warga Pasar 3 RT 10 Rw 5 Desa Persiapan Suka jaya, Kecamatan Tambusai Utara , Kabupaten Rokan Hulu, Riau digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin Perempuan yang dibungkus dengan Karung Putih pada Rabu (11/11/2020) Siang.

Bayi mungil itu ditemukan warga terbungkus karung putih, dilahan semak semak Perkebunan Kelapa Sawit milik warga RT 01 RW 02 tepatnya di samping Rumah Selamet Raharjo (50 th) Meski kondisinya mengkhawatirkan didalam karung, namun bayi tersebut ternyata masih hidup.

Slamet Raharjo yang menemukan bayi itu, didampingi kedua tetangganya mengatakan setelah menemukan bayi tersebut lantas membawa bayi ke Praktek Bidan Nurhajizah Am.Keb di Km 23 Desa Persiapan Suka jaya untuk mendapat penangan medis.

Anak Slamet Raharjo yang pertama mendengar suara tangisan bayi tersebut menuturkan “awal mulanya sekitar jam 13 00 WIB, Saat itu terdengar suara tangisan bayi disamping rumahnya, karena penasaran lalu ia mencari asal suara tersebut, ,” Katanya kepada Wartawan, Rabu (11/11/2020) Sore.

Ketika mendengar suara tangisan bayi tersebut dia lalu memberitahukan kepada orang tuanya, Mendapat Info dari anaknya Slamet Raharjo lalu mengajak Leman dan Tugiran tetangganya untuk mendekati asal suara tangisan bayi tersebut, setelah didekati ternyata ada karung warna putih, saat dibuka ternyata isinya bayi perempuan yang baru lahir bahkan tali ari ari bayi itupun belum putus ” Ujar Slamet.

Tak berpikir panjang, Slamet dan temanya lantas melaporkan penemuan bayi mungil itu ke RT setempat, Mendengar informasi tersebut, pengurus RT, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O.Luban Gaol, dan warga ramai-ramai ke lokasi penemuan bayi.
Mereka kemudian menyaksikan karung berwarna putih tersebut, dan benar, ternyata dalam karung itu berisi bayi perempuan yang masih hidup “Bayinya masih hidup, tubuhnya sehat, perutnya juga ada ari-arinya,” kata dia.

Bayi malang itu kemudian dibawa polisi dan warga ke Praktek Bidan Nurhajizah Am, Keb, untuk mendapatkan penanganan medis.
“Sekarang sudah kami tangani. Mudah-mudahan kondisinya berangsur membaik,” kata Bidan saat dihubungi Via Selulernya.

Sementara itu Kapolsek Tambusai Utara Iptu D Raja Putra Napitupulu Saat akan dikonfirmasi terkait adanya temuan Bayi perempuan didalam karung tersebut, melalui Handphonenya Aktif namun sampai tiga kali ditelfon tidak diangkat, Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan bayi tersebut. Diduga bayi yang baru lahir tersebut sengaja dibuang orangtuanya karena hasil hubungan terlarang.

Dilain Tempat Saat Kasat Reskrim polres Rohul Raenly Labolaang dikonpirmasi mengatakan saat ini masih Dalam penyelidikan namun sudah ada yang Dicurigai.”pungkas kasat menjawab dengan singkat.(Awi)

banner 336x280