Gubernur Riau H Syamsuar dan Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Panen Bersama Budidaya Udang Vaname di Tambak Udang Desa Tanjung Punak

Gubernur Riau H Syamsuar dan Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Panen Bersama Budidaya Udang Vaname di Tambak Udang Desa Tanjung Punak 2
RUPAT UTARA, lintasbarometer.com

Gubernur Riau H Syamsuar dan Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi panen bersama budidaya udang vaname di tambak udang Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, Jum’at sore, 6 November 2020.

Lahan yang memiliki luas sekitar 13 hektare tersebut terdiri dari 8 tambak udang dengan masa panen sekitar 120 hari atau selama 4 bulan yang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Tiba di lokasi acara Gubri bersama Pj. Bupati Bengkalis langsung melempar jala sebagai simbolis tanda dimulainya panen udang vaname.

Gubri Syamsuar mengatakan tambak udang ini merupakan salah satu budidaya prospektif yang baik dalam meningkatkan perekenomian masyarakat sekitar serta membuka lapangan pekerjaan.

“Potensi kelautan dan perikanan di Rupat Utara sangat besar, bahkan kami sudah menyampaikan kepada Menteri Kelautan Perikanan, dan beliau sangat mendukung untuk pengembangan sektor perikanan,” kata Gubri.

Syamsuar menambahkan program pembenihan udang vename ini hendaknya dapat dilakukan secara berkelanjutan dimana nantinya bisa dapat dijadikan edukasi bagi masyarakat tempatan, dan tidak hanya pengusaha saja yang bisa melaksanakan pengembangan udang vename.

“Jaga amanah yang telah diberikan ini sehingga dapat menjadikan lokomotif kemajuan pulau Rupat Utara ini, karena pengembangan udang vename,” tutur Gubri.

Dikesempatan yang sama Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi berharap dengan lokasi tambak udang di Kecamatan Rupat Utara tersebut mampu memotivasi masyarakat lainnya untuk mengembangkan budidaya udang maupun sejenisnya sehingga pulau Rupat tidak hanya dikenal dengan potensi wisata melainkan dengan sektor perikanan pungkasnya.
(SUKMA NUBERI)

Gubernur Riau H Syamsuar dan Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Panen Bersama Budidaya Udang Vaname di Tambak Udang Desa Tanjung Punak 3