Pemkab Rohil Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung

Pemkab Rohil Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Sosial dan Baznas setempat menyalurkan Bantuan kepada masyarakat Kelurahan Banjar XII dan Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih yang dilanda bencana alam berupa Angin Putih Beliung.

Bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial Berupa Kebutuhan Pokok (Sembako) dan uang tunai dari Baznas Rohil. Bantuan itu diserahkan Pjs Bupati Rohil, Rudyanto SH MSI di dampingi Pihak Dinas Sosial Rohil, Ketua Baznas Rohil, Rabu (4/11/2020) pagi.

Rudyanto dalam sambutannya menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang melanda masyarakat di Kecamatan Tanah Putih. “Kepada masyarakat yang dilanda musibah bisa ikhlas dan tabah. Karena musibah yang terjadi adalah Bencana Alam,” ujarnya.

Kemudian Kadis Sosial Kabupaten Rokan Hilir Junaidi Saleh, melalui Kabid Linjamsos, Zaiful Alam Jaya Putra SKM mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan wujud rasa empati pemerintah kabupaten rokan hilir kepada warga yang dilanda musibah angin puting beliung di Kecamatan Tanah Putih.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Baznas salurkan Bantuan untuk korban musibah angin puting Beliung di Kecamatan tanah Putih,” kata Alam.

Lanjut Alam, data yang masuk ke Dinas Sosial ada 38 kepala keluarga (KK) yang dilanda musibah, namun 38 tersebut termasuk Kantor Lurah, Sekolah dan Masjid. Jadi yang disalurkan untuk 35 KK.

Namun setelah turun ke lokasi ternyata ada 13 KK lagi yang tidak terdata. Untuk 13 KK akan disalurkan melalui pihak kecamatan. “Total keselurahan yang dibantu 48 KK,” ujar Alam.

Bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial terang Alam lagi, berupa Jaminan Hidup 7 macam. “Ada 7 macam berupa jaminan hidup berupa Sembako seperti beras, mie instan, dan lainya,” pungkasnya. (Hr/ Lbr)

Pemkab Rohil Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung 3