PLT Rektor UPP DR. HARDIANTO Nyatakan “NO COMMENT” atas Dugaan Penggelapan Uang UPP oleh Ketua Yayasan

PLT Rektor UPP DR. HARDIANTO Nyatakan “NO COMMENT” atas Dugaan Penggelapan Uang UPP oleh Ketua Yayasan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

PLT Rektor Dr. Hardianto mulai senin lalu telah berkantor dan melakukan safari ke berbagai fakultas bertemu dengan dekan dan dosen untuk meminta dukungan membawa UPP lebih baik. Sebagai nahoda baru yang hanya bermodal plt enam bulan kedepan tentu tidak mudah baginya untuk membawa UPP lebih maju sebagai kampus kebanggaan masyarakat Rokan hulu yang sudah terkenanal dengan Kampus Teknopreneur, kampus pengusaha sukses. Semangat saja tentu tidak cukup tentu perlu keberanian dan pengembangan ide-ide baru agar mampu mempertahankan dan bahkan mengembangkan UPP, disaat kondisi covid 19, kondisi keuangan masyrakat yang susah dan juga permasalahan keuangan kampus yang menipis yang menurut informasi yang media terima Dari beberapa sumber Di duga digelapkan oleh oknum yayasan.

Hal ini mengemuka pada saat pertemuan dengan seluruh ketua Organisasi Masiswa di lingkungan UPP yang juga dihadiri oleh Plt Wakil Rektor 1 Zulkifli, MH dan Plt Wakil rektor 2 Hidayat, MM bertempat di Aula UPP selasa, 27 Oktober 2020.
Dalam pertemuan dengan semua elemen mahasiswa Hardianto menyatakan “untuk pemilihan presma karena pemilihan pasti ada kalah dan menang yang sudah menang jangan terlalu jumawa dan kepada yang kalah jangan bersedih.”ucap hardianto.

“masih ada pertarungan ditahun berikutnya” Selanjutnya Hardianto menyampaikan rektorat transparan tentang keuangan apa pun. Satu rupiahpun akan dipertangung jawabkan kepada yayasan dan Allah swt agar kelak di akhirat tidak perlu diminta pertanggung jawaban sambil menunjuk ke arah plt wr 2 Hidayat, MM dan dipersilakan didemo kalau mahasiswa tidak puas dengan yang saya putuskan.”tegas Plt Rektor yang baru menjabat itu.

Saat Reporter kami menghubungi salah satu mahasiswa yang hadir pada saat pertemuan merasa kecewa kepada plt Rektor karena hanya berisi retorika eforia dapat jabatan plt rektor tanpa ada kejelasan visi dan program kerja UPP mau dia bawa kemana ?

“saya dan beberapa teman-teman kecewa karena kami hadir mau mendengarkan visi baru sebagai plt rektor yang tentu harus lebih baik dari sebelumnya dan bagaimana langkah dia mengatasi pembelajaran on line dengan kuota yang mahal.”papar salah seorang mahasiswa yang enggan dituliskan namanya.

Satu hal yang penting kami tunggu adalah komitmen keberaniannya untuk tetap menagih uang UPP yang telah dipakai untuk kepentingan pribadi ketua yayasan HS yang telah dilaporkan ke Kejati Riau oleh aliansi mahasiswa dan alumni UPP dengan Dugaan penggelapan uang UPP.”pungkasnya.

Selanjutnya, RS yang aktivis Hima menuturkan, “Jangan terjadi main mata antara plt rektor Hardianto yang telah menerima SK dari ketua yayasan Hafith Syukri dengan cara tidak mengakui hasil sidang senat pada pemilihan rektor yang lalu. Kami akan tetap memantau seperti apa keberanian plt rektor menagih uang mahasiswa yang ternyata dipermainkan oleh oknum pengurus yayasan, kalau tidak jelas keberaniannya kami akan demo sesuai tantangan yang dia ucapkan pada saat pertemuan tadi”

Awak media coba mengkonfirmasi atas sikap plt rektor dan plt wakil rektor dua, jawaban yang kami terima sama dari keduanya “No Comment”. Jawaban yang sama mengandung arti mereka tidak berani dan bahkan bisa saja dugaannya sudah terjadi 86 atau TST, tahu sama tahu, dan uang publik dari yayasan publik menghilang tanpa pertangung jawaban, ditunggu gerakan mahasiswa sebagai pemilik sah kampus untuk menganalisis fakta dan data tingkat analisis masuk kedalam, domain kognitif sangat tinggi kelasnya, seperti yang disampaikan plt rektor UPP.”Tegas salah satu mahasiswa.(Awi/Rls)

PLT Rektor UPP DR. HARDIANTO Nyatakan “NO COMMENT” atas Dugaan Penggelapan Uang UPP oleh Ketua Yayasan 3