Camat Bukit Batu Pimpin Goro Bersama Dalam Rangka menyambut Hut Sumpah Pemuda Ke-92

Camat Bukit Batu Pimpin Goro Bersama Dalam Rangka menyambut Hut Sumpah Pemuda Ke-92 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Dalam rangkah memperingati Hari sumpah pemuda Ke-92 dan Hari Ulangtahun Pemuda pancasial(PP) Ke-61 camat bukit batu taufik Hidayat Pimpin lansung kegiatan gotoroyong bersama di jalan Jendrol Sudirman Kelurahan sungai pakning Kecamatan Bukit Batu,Kabupaten bengkalis.(27-10-2020)

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat SSTP.Mpa menyampai kan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan disepanjang jalan Jendrol Sudirman,adalah guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar masyarakat,dan instansi di Kecamatan bukit batu.

Keterlibatan pemuda menunjukkan kalau pemuda itu bagian dari pembangunan dan mampu memberikan kontribusi positif pada lingkungan terutama dari Sampah yang berserakan di area jalan protokol.

“sekaligus kegiatan ini sebagai bentuk memperingatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari ulang tahun Pemuda pancasila Ke-61 tahun 2020, dengan ini kami sepakat untuk melakukan kegiatan positif bersama Pimpinan anak cabang pemuda pancasila(PAC.PP)  Salah satunya menertibkan dan membersihkan sampah -sampah dan Selokan di sekitar pinggir jalan Sudirman Sungai pakning.

Kita ingin agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya budaya gotong royong,”namun selema ini budaya gotoroyon makin hilang,dengan ada nya goro bersama ini kita harapa kan semangat gotoroyong akan semakin tumbuh kembali. ujar Camat Bukit Batu.

 Kegiatan yang melibatkan UPIKA, organisasi kepemudaan (OKP), diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan agar terciptanya lingkungan yang bersih dan asri.

Dalam kegiatan tersebut, Pembersihan di lakukan di lingkungan kelurahan sungai pakning,akan di lanjut kan di desa-desa berikut nya,jelas camat.

Lebih lanjut Ketua PAC.PP Kecamatan bukit batu,Syahril Vidora menyampai kan,Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini jatuh pada Rabu, 28 Oktober 2020 esok.

Momen penting tersebut diperingati setiap tahun sebab telah menjadi bagian dalam sejarah besar bangsa yang juga mendukung kemerdekaan Indonesia yang saat ini kita rasakan.

Sumpah Pemuda sendiri merupakan keputusan atau hasil dari Kongres Pemuda kedua pada tanggal 27 dan 28 Oktober 1928 silam,jelas nya.

Dengan kegiatan ini sebagai bentuk mengingat kita kepada pahlawan pejuang yang sangat bersusah payah meraih kemerdekaan Republik Indonesia. kita patut menjaga ibu Pertiwi yang  kita cintai ini ,

Di samping itu Insya Allah selanjut nya kita berencana akan mensisih kan sedikit rezeky ke panti Asuhan Al-Pajar di desa dompas dalam waktu dekat ini.tentu nya adek-adek kita disana sangat membutuh kan nya ,tutupVidora saat di wawancara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat bukit batu Taufik Hidayat SSTP.Mpa, lurah Sungai pakning., Muhammad Abditiansyah,SSTP.M.s.i., kepala UPT. Pengelolahan sampah Ijat miko, Babin kantibmas Kota., babinsa,bdan Ketua PAC.PP Kecamatan Bukit batu serta Ikatan Pemuda pakning Kota(IPPKA).(j)

Camat Bukit Batu Pimpin Goro Bersama Dalam Rangka menyambut Hut Sumpah Pemuda Ke-92 3