Pemkab Rohul melalui Dinas Perkim Bangun Kantor Camat Ujung batu Dua Tingkat

Pemkab Rohul melalui Dinas Perkim Bangun Kantor Camat Ujung batu Dua Tingkat 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam merealisasikan janji nya memenuhi aspirasi para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Kecamatan Ujung Batu,H.Sukiman Terus Menggalakkan pembangunan baik itu Jalan maupun Perkantoran Di Rokan hulu Termasuk pembangunan Kantor Camat Di Ujung Batu Rokan.

Setahun lalu para tokoh masyarakat Ujung Batu itu minta kepada Bupati Sukiman agar membangun Kantor Camat Ujung Batu yang baru Dan lebih baik.

Permintaan itu disampaikan Mengingat Kantor Camat Ujung Batu saat ini, adalah bangunan lama yang dibangun sekitar 30 tahun lalu oleh Pemda Kabupaten Kampar, sebelum Rohul di mekarkan. Saat itu Ujung Batu berstatus Kelurahan dan merupakan ibu kota dari Kecamatan Tandun.

Bahkan, melihat kondisi bangunan kantor Camat tersebut, sempat ada yang kritik dan bilang, tidak lebih baik dari kandang kudanya.

Menjawab permintaan tokoh itu, Bupati Sukiman langsung memerintahkan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Rohul untuk menyusun dan menyiapkan tekhnis bangunan kantor Camat Ujung Batu yang baru itu.

Disperkim Rohul bergerak cepat, sehingga pada tahun anggaran  2020, langsung dimulai pekerjaan bangunan kantor Camat Ujung Batu itu yang direncanakan berlantai dua, dengan dana yang dibutuhkan sekitar hampir Rp. 5 miliar, melalui dua tahun anggaran yakni, APBD 2020 dan 2021.

Dengan demikian, Sudah memasuki empat periode  Kepala Daerah yang memimpin Rokan Hulu, namun pembangunan Kantor Camat Ujung Batu refresentatif baru terealisasi di masa kepemimpinan Bupati H Sukiman ini.

Sukiman dinilai jeli dalam menentukan skala prioritas pembangunan di tengah situasi defisit anggaran dan deraan Covid 19, sekaligus pula beliau menunjukkan komitmennya untuk memahami, mendengarkan dan merealisasikan aspirasi masyarakatnya.

“Pemerintah daerah tetap komit dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini, terutama infrastruktur serta pelayanan dasar, ” kata Sukiman beberapa waktu lalu.

Diakui Sukiman, rencana pembangunan Kantor Camat Ujung Batu dua lantai dengan lokasi di kantor yang ada sekarang,, dimulai melalui APBD Rohul 2020, dengan alokasi anggaran sekitar Rp.2 miliar, target menyelesaikan fisik lantai satu.

Kemudian Pembangunan lanjutan kantor camat Ujung Batu itu akan dituntaskan melalui anggaran APBD 2021, Sehingga tidak akan mengganggu pelayanan publik,

Kepada Media ini Sukiman Berharap seiring dengan pesat dan majunya pembangunan di Kecamatan Ujung Batu, pelayanan kepada masyarakat semakin baik dengan difungsikannya nanti bangunan kantor yang baru,”ucapnya.

“Yang jelas sekarang sudah kita realisasikan apa yang menjadi harapan dari para tokoh masyarakat dan tokoh adat kecamatan Ujung Batu untuk pembangunan kantor Camat pada 2020 ini,” tuturnya

Sementara itu Kadis Perkim Rohul, Herry Islami ST MT menyebutkan bahwa pembangunan kantor Camat Ujung Batu itu, akan menjadi percontohan untuk pembangunan kantor Camat lainnya di Rokan Hulu

“Tahap awal 2020, dengan anggaran 2 Milyar itu, di rencanakan kantor Camat Ujung Batu akan dapat di fungsikan menjelang tahap penyelesaian tahap dua di tahun 2021, sehingga target pelaksanaan fisik akan selesai 100 persen dengan anggaran yang ada, dan rencana kita ini menjadi model untuk bangunan kantor camat lainnya di Rohul, ” kata Herry Islami.

Sedangkan Camat Ujung Batu Pisman Hendri S.Hut, atas nama masyarakat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul atas dimulainya pembangunan kantor Camat yang refresentatif itu.

“Bangunan kantor Camat Ujung Batu yang refresentatif itu sudah lama dirindukan masyarakat, bagaimana pun bangunan ini merupakan lambang kebanggaan daerah, karena itu atas nama elemen masyarakat Ujung Batu, kami mengucapkan terima kasih kepada Penkab Rohul, khususnya pada pak Bupati Sukiman,” kata Pisman Hendri beberapa waktu lalu.(Tim/Awi)

Pemkab Rohul melalui Dinas Perkim Bangun Kantor Camat Ujung batu Dua Tingkat 3