Novliwanda, Pembangunan Pedesaan di Pemerintahan Sukiman Berkembang Pesat

Novliwanda, Pembangunan Pedesaan di Pemerintahan Sukiman Berkembang Pesat 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pembangunan Infrastruktur pedesaan, prioritas H. Sukiman priode pertama kepempinannya, banyak pihak yang meragukan kinerjanya. Namun mantan Dandim Inhil membuktikan dengan kinerja nyata yang sudah ditunjukan dari pesatnya pembangunan desa diera pemerintahannya.

“Banyak yang meragukan beliau, namun sosok Sukiman menepis keraguan itu dengan kerja nyata. indikatornya jelas, karena untuk besarnya alokasi anggaran pembangunan yang terdistribusi Ke desa-desa,” tegas Ketua Tim Media Center Koalisi Rohul Maju Novliwanda Ade Putra, Senin (19/10/2020) sore kemarin.

Novliwanda juga nengatakan, pembangunan infrastruktur pedesaan pada priode pertama lalu sudah membuat masyarakat di pedesaan kini dapat tersenyum. karena sejumlah akses jalan yang jadi urat nadi  perekonomian masyarakat desa selama ini memprihatinkan, kini lancar bahkan dapat menopang peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Walaupun Novliwanda mengakui, ada keterbatasan anggaran serta luasnya wilayah pedesaan di Rohul namun dapat dipastikan pembangunan Infrastruktur pedesaan akan makin dimaksimalkan di priode kedua, sehingga terjadinya pemerataan pembangunan.

“Hal ini tergambar dari visi misi sosok Sukiman dan Indra gunawan, dalam melanjutkan program pembangunan desa secara merata dan berkelanjutan. Baik itu pembukaan akses penghubung antar kecamatan, maupun antar Desa seperti Pembangunan Infrastruktur  jalan dan jembatan maupun Infrastruktur lainnya,” kata Novliwanda.

Novliwanda juga mengaku, meski kebijakan alokasi anggaran disambut dengan berbagai macam penilaian, baik pro maupun kontra, keberanian beliau mengambil kebijakan anggaran yang terdistribusi merata ke desa harus diapresiasi sebagai bentuk konsistensi sukiman dalam mengupayakan Pembangunan yang merata ke desa-desa. (H.nst/AWI)

Novliwanda, Pembangunan Pedesaan di Pemerintahan Sukiman Berkembang Pesat 3