Polres Rohul adakan Giat Deklarasi Menolak Aksi Unjuk Rasa Anti Anarkis Ditaman Kota Pasir Pengaraian

Rokan Hulu2166 Dilihat
banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Polres Rokan Hulu,Hari ini 16/10/2020 Pukul 09.30 Wib melaksanakan Apel menolak aksi unjuk rasa anarkis dan anti pelanggaran protokol kesehatan yang dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

banner 336x280

Hadir dalam giat tersebut, Sekda Rohul, H.Abdul Haris S.sos.M.si, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS. SIP, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto SH, Kalapas kelas II Pasir Pengaraian M.Lukman, Camat Rambah Ari Gunadi, Tokoh Masyarakat dan perwakilan dari Ormas yang ada di kabupaten Rohul serta anggota Jajaran Polres Rohul.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Rohul Adul Haris S.so M.si yang didampingi langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH.

Pada sambutannya sekda Rohul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada polres Rohul yang telah menggelar acara Deklarasi pada hari ini.

“Terima kasih kita kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang hari ini telah melaksanakan deklarasi menolak aksi anti unjuk rasa anarkis dan anti pelanggaran protokol kesehatan di wilayah kabupaten Rokan Hulu,” Ucapnya

Sekda juga menghimbau kepada peserta Apel untuk selalu menciptakan situasi aman dan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi aman dan kondusif sehingga masyarakat kita di tengah kondisi Covid-19 kita ciptakan suasana yang nyaman supaya kita bisa berkarya, berprestasi dan beraktivitas dengan tetap menerapkan 4M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH,mengajak semua elemen masyarakat,tokoh masyarakat dan  Ormas yang ada di kabupaten Rohul untuk tidak melakukan tindakan anarkis.

“Dalam menghadapi Covid-19 ini kita bisa menjadi contoh seperti pepatah bilang 1 dolar itu lebih baik lagi 1000 nasehat yang kita sampaikan dan ini menjadi contoh dan menjadi cerminan dalam hidup kita,untuk itu mari sama-sama kita jaga keamanan yang kondusif dengan tidak mendengarkan isu-isu sehingga menimbulkan tindakan anarkis.” Ajaknya.

Kapolres juga menambahkan bagaimana kita mewujudkan kamtibnas demi untuk pembangunan kedepannya.

“Tentunya peran serta dari masyarakat tokoh agama, Ormas-ormas yang ada
dalam rangka menumbuh kembangkan mewujudkan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar pembangunan dan sebagainya akan berjalan dengan aman, tentunya bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Kapolres juga mengatakan dengan keterbatasan personil kepolisian,beliau mengatakan supaya kita semua menjadi polisi bagi diri kita sendiri dalam agenda kegiatan kita sehari-hari.” Kata Kapolres.

Di penghujung acara ini sekda Rohul membacakan isi deklarasi yang diikuti oleh semua peserta Apel dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.(Awi)

 

banner 336x280