Bersampena HUT ke 32 PT.EDI, Salurkan Beasiswa Kepada 190 Pelajar Berprestasi Kurang Mampu

Nasional6851 Dilihat
banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Astra Agro ke 32, pihak management PT.Eka Dura Indonesia (EDI) selaku anak perusahaan Astra Agro salurkan beasiswa pendidikan kepada 190 pelajar berprestasi kurang mampu.

banner 336x280

Ke 190 penerima beasiswa, merupakan pelajar yang berada di 4 desa Ring 1 kawasan PT. EDI seperti Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Kota Baru dan Kelurahan Kepenuhan Jaya, yang berasal dari 20 sekolah.

Dari informasi staff Edu dan Soial Engagement PT. EDI Ginanjar Maolid, Sabtu (1/10/2020) mengatakan, di HUT Astra Agro ke 32 tahun 2020, PT. EDI melaksankaan program Public Contribution berupa peberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu tetapi berprestasi, yakni  ke190 pelajar dari 20 sekolah yang sudah disalurlan pada 5 dan 6 Oktober 2020 kemarin.

“Beasiswa telah kita salurkan di 4 tempat,  yakni Kantor Kelurahan Kota Lama dengan penerima beasiswa 65 pelajar dari SMAN 1 Kunto Darussalam, dari SMPN 1 Kunto Darussalam, MTs Kunto Darussalam, SDN 001 Kunto Darussalam, SDN 004 Kunto Darussalam, SDN 018 Kunto Darussalam dan MA Kejuruan Kunto Darussalam,” jelas Edi Ginanjar, yang juga dihadiri Camat Kunto Darussalam Ruslan, S.Sos, Arif Hantioko, S.Kom Kepala Koordinator Pendidikan Kunto Darussala, dan Lurah kota Lama Aly Yusuf, S.Sos.

Selain dihadiri Ginanjar Maolid, juga hadir CDO PT.EDI Eko Wira Setiawan dan KTU PT.EDI Rien Risma Grandika. Dan dalam penyaluran bea siswa, pihak perusahaan tetap memberlakukan protokoler kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Ginanjar menambahkan, untuk bantuan beasiswa pelajar di Desa Kota Intan, diserahkan untuk 40 pelajar  berasal dari 4 sekolah, MTs Swasta Kota Intan, SDN 002 Kunto Darussalam, SDN 007 Kunto Darussalam dan pelajar SMA se Kota Intan. Di Desa Kota Baru, juga disalurlan untuk 40 pelajar dari SMKN 1 Kunto Darussalam, SDN 008 Kunto Darussalam, SDN 021 Kunto Darussalam dan SMA Ana Muslim.

“Kemudian, beasiswa juga disalurkan ke 45 pelajar di Desa Kepenuhan Jaya, berasal dari sekolah MI Miftahul Khoir Al-Fatah, SDN 004 Kepenuhan Hulu, SDN 007 Kepenuhan Hulu, SMPN 2 Kepenuhan Hulu dan SMKN 1 kepenuhan Hulu.

Usai mendapat beasiswa, salah seorang pelajar yang mendapat beasiswa dsri PT.EDI Refli Astra Maulana, berterima kasih kepada PT. EDI atas bantuan beasiswa. Refli berjanji akan menggunakan beasiswa yang diterimanya untuk membeli paket data internet sebagai penunjang belajar online di masa Pandemi COVID 19.

Menurut Administratur PT. EDI, Arisman Siregar, diakuinya bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahan terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

Kemudian, beasiswa yang.disalurkan management PT.EDI merupakan program rutin setiap tahun ke para pelajar kurang mampu namun berprestasi.

Atas bantuan beasiswa pelajar berprestais kurang mampu, Camat Kunto Darussala, Ruslan mengatakan, PT. EDI terus eksis dan komitmen menyalurkan program CSR atau Public Contribution ke desa-desa Rung 1 perusahaan. Berharap, perusahaan lain yang berada di Kunto Darussalalam bisa mencontoh PT.EDI dalam menjalankan program CSR.

” Selaku pemerintah kecamatan sebagai perpanjangan tangam Pemkab Rohul, berharap bantuan dan program-program lainnya dari PT.EDI dapat meningkatkan kesejehteraan masyarakat di kecamatan Kunto Darussalam, baik bidng pendidikan maupun bidang lainnya terutama dimasa Pandemi COVID 19 saat ini,” harap Ruslan.(H.nst/Awi)

banner 336x280